Home Jalan-Jalan di Bali Wisata Pantai Tegal Wangi di Bali

Wisata Pantai Tegal Wangi di Bali

345
0
SHARE
Wisata Pantai Tegal Wangi di Bali
Image by www.longtripmania.org

Wisata di Bali

Pesona pulau Bali memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai macam wisata ada di pulau kecil ini bahkan sudah terkenal di dunia mancanegara. Mulai dari budaya sampai pantainya yang sudah tersohor ke seluruh belahan dunia. Membicarakan masalah pantai, pantai Tegal Wangi adalah salah satu pantai di Pulau Dewata yang patut dijadikan pertimbangan ketika mengunjungi Bali.

Pantai Tegal Wangi adalah pantai yang terletak di Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Jaraknya sekitar 30 menit jika ditempuh dari bandara Ngurah Rai menggunakan kendaraan bermotor. Tidak terlalu memakan banyak waktu jika perjalanannya lancar. Sesampainya di Desa Adat Jimbaran, sebaiknya menggunakan Google Map atau ada baiknya langsung bertanya pada warga sekitar. Para wisatawan asing biasanya menyebut pantai ini sebagai Hidden Beach karena memang pantai ini lokasinya tersembunyi dan masih belum banyak wisatawan yang mengetahuinya.

Sebelum memasuki pantai tegal wangi, kita akan disuguhkan panorama tebing tinggi dengan pepohonan hijau. Untuk memasuki pantai ini jalan yang akan kita tempuh tidak akan seperti memasuki pantai Kuta. Jalan yang harus kita lewati adalah jalan setapak yang dihiasi dengan batu kapur. Sepanjang 20 meteran jalan setapak ini akan kita lewati. Jadi, alas kaki yang tepat sangat perlu untuk dipersiapkan. Usaha untuk melewati jalanan berkapur ini akan terbayarkan ketika sudah sampai di bibir pantai. Deburan ombak dan pasir putih sudah menyambut dan menanti kedatangan kita. Lelah akibat perjalanan akan segera terbayarkan oleh nikmatnya pemandangan pantai.

Pantai Tegal Wangi juga terkenal dengan matahari terbenamnya. Sunset di tempat ini memang sangat menakjubkan. Banyak yang datang ke pantai ini untuk memburu sunset sambil menikmati hangatnya pasir pantai. Selain itu, pantai ini juga sangat cocok untuk dijadikan spot berenang. Airnya yang jernih dan hangat sepanjang hari membuat kita betah berlama-lama berendam di pantai Tegal Wangi. Untuk itu, pantai Tegal Wangi adalah pantai yang wajib dikunjungi jika berlibur ke Pulau Dewata.

Itulah informasi singkat tentang Pantai Tegal Wangi. Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.