Home Wisata Di Bali Air Terjun Wisata di Bali Air Terjun Yeh Labuh

Wisata di Bali Air Terjun Yeh Labuh

970
0
SHARE
Wisata di Bali Air Terjun Yeh Labuh
Image by www.mentaribaliholiday.com

Wisata di Bali

Air Terjun Yeh Labuh terletak di Desa Selumbung Kaler, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Pulau Bali sudah terkenal keindahan alamnya sampai ke mancanegara. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali untuk menikmati keindahan alam secara langsung. Saat ini wisata air terjun mulai dicari oleh para wisatawan. Sebenarnya, pulau Bali memiliki banyak air terjun namun keberadaannya masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Salah satunya adalah Air Terjun Yeh Labuh.

Air terjun ini memilki ketinggian sekitar 35 meter dan memiliki debit air yang cukup deras yang bersumber di perbukitan Badabudu. Selain itu, airnya juga jernih dan sejuk sehingga menarik minat para pengunjung untuk menikmati kesejukannya. Tepat 200 meter diatas air terjun ini terdapat Air Terjun Tibu Kresek. Tapi sayangnya akses jalan untuk menuju ke tempat ini lebih sulit karena untuk mencapai pusat air terjun ini pengunjung harus memanjat akar pohon.

Jika dari arah Denpasar, setelah melewati Tugu Manggis ambil belokan kearah kiri dan terus lurus sampai dengan bertemu dengan perempatan jalan. Di perempatan tersebut, kita berbelok kanan ke arah sampai Desa Apityeh. Setelah menemukan Pura Puseh, perjalanan diteruskan sampai dengan bertemu pertigaan jalan, ambil belokanan ke kanan dan ikuti jalan sampai si penghujung aspal. Setelah kita menemukan tempat parkir, perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki.

Perjalanan yang akan kita lalui memang cukup menantang. Sehingga kita harus menyiapkan fisik dan mental sebelum mengunjungi Air Terjun Yeh Labuh. Kawasan wisata ini masih belum dikelola oleh pemerintah daerah. Hal ini menyebabkan belum adanya fasilitas umum di tempat ini seperti contohnya toilet, tempat berganti pakaian, dan akses jalan yang bagus. Lokasinya cukup terpencil terletak di tengah-tengan hutan. Dalam perjalanan, kita akan merasakan betapa indahnya pemandangan alam yang tidak bisa Anda nikmati saat di kota.

Banyak pengunjung yang berharap agar kawasan wisata ini dikembangkan oleh pemerintah daerah sehingga akan lebih banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Selain itu, warga sekitar juga akan merasakan dampaknya jika wisata Air Terjun Yeh Labuh ini berkembang. Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.