Home Wisata Di Bali Air Terjun Wisata di Bali Air Terjun Tukad Cepung Bangli

Wisata di Bali Air Terjun Tukad Cepung Bangli

1530
0
SHARE
Wisata di Bali Air Terjun Tukad Cepung Bangli
Image by www.jpnn.com

Wisata di Bali

Air Terjun Tukad Cepung berlokasi di Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli.

Wisata air terjun saat ini mulai diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Di pulau ini masih banyak sekali wisata air terjun yang belum dijamah oleh sektor pariwisata. Beberapa air terjun tersebar di seluruh wilayah Bali. Salah satu air terjun yang ada di pulau Bali adalah Air Terjun Tukad Cepung.

Pada awalnya air terjun ini dikenal oleh para wisatawan dari media sosial. Untuk mencapai tempat yang indah ini memang tidak mudah karena akan membutuhkan stamina ekstra. Air terjun ini terletak diantara tebing batu yang membuatnya memilki keunikan tersendiri.

Saat kita sampai di tempat parkir, kita akan disambut oleh beberapa pemuda desa. Sebelum memasuki surga tersembunyi ini biasanya para pemuda desa akan melakukan upacara mesirat dengan dipercikan tirta dengan tujuan untuk membersihkan diri. Di pintu masuk menuju Air Terjun Tukad Cepung terdapat kotak dana punia atau sumbangan sukarela yang akan digunakan untuk pengelolaan tempat ini.

Selanjutnya, kita akan menyusuri jalan menurun yang dipandu oleh pemandu lokal yang tak lain adalah pemuda di desa setempat. Perjalanan dilakukan dengan menyusuri jalan berundak. Disepanjang perjalanan, pemandangan alam dengan suasana pedesaan yang begitu kental akan menemani perjalanan kita. Pepohonan rindang akan melindungi kita dari terik matahari.

Tepat 15 meter sebelum sampai di lokasi, terdapat aliran air dam yang lumayan dalam. Biasanya tempat ini digunakan oleh para pemuda desa untuk mandi atau sekedar berendam. Selanjutnya, perjalanan akan dilanjutkan kembali dengan menuruni jalan berundak dari tanah yang dibuat oleh warga sekitar. Pengalaman yang paling menantang bagi para pengunjung adalah menyelinap di sela-sela tebing batu karena jalan yang sempit. Akhirnya, surga tersembunyi dengan suasana alam yang luar biasa akan menyambut para pengunjung.

Air Terjun Tukad Cepung adalah salah satu air terjun yang patut dikunjungi jika sedang berlibur di pulau Bali. Itulah Air Terjun Tukad Cepung dengan suasana alamnya yang begitu menakjubkan. Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.