Home Buleleng Round Up Unipas Yudisium Ratusan Mahasiswa FE

Unipas Yudisium Ratusan Mahasiswa FE

42
0
SHARE

Banjar Tegal, Sebanyak 100 mahasiswa dari prodi manajemen fakultas ekonomi universitas panji sakti,  UNIPAS menjalani yudisium Jumat (10/08) pagi di Gedung Auditorium UNIPAS.

Acara Yudisium dihadiri Rektor Unipas Dr. Drs. Ketut Gunawan, MM, Dekan Fakultas di lingkungan Unipas,  Dosen serta mahasiwa fakultas ekonomi. Sebelum memasuki acara utama hadirin disambut oleh tarian sekarjagat yang ditarikan oleh mahasiswa unipas.

Usai pertunjukan tari giliran Koordinator program study sekaligus Wakil Dekan FE Dra. Ni Ketut Adi Mekarsari, MM yang membacakan berita acara yudisium. Dalam berita acaranya rata-rata IPK mahasiswa lulusan prodi manajemen tahun ini adalah 3.20 dengan IPK tertinggi 3.70.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan surat keterangan lulus dari Dekan Fakultas Ekonomi I Nyoman Suandana, SE.,M.Si dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Dra. Ni Ketut Adi Mekarsari,MM.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan pesan dan kesan dari perwakilan calon sarjana. Yang dalam hal ini diwakili oleh Aji Kurniawan, calon sarjana dengan nilai IPK tertinggi yaitu 3.70. Ia berpesan agar almamaternya itu selalu meningkatkan kualitas baik dari segi sarana prasarana,  administrasi maupun lulusan.

Selanjutnya giliran Dekan Fakultas Ekonomi  I Nyoman Suandana, SE., M.Si yang memberikan sekapur sirih. Dirinya mengatakan adanya peningkatan kualitas mahasiswa dibuktikan dengan meningkatnya IPK yang di raih mahasiswa.”Yudisium tahun ini dari segi kualitas meningkat karena IPK 3.70 sebelumnya 3.60”,ujarnya.

Untuk itu peningkatan kualitas akan tetap dilakukan baik dari segi peningkatan kualitas dosen maupun sapras serta administrasi. Lebih lagi tahun depan dirinya mengaku akan membuka kelas kuliah pagi, dengan biaya kuliah 50% lebih rendah dari biaya kuliah sore. “Jadi fakultas ekonomi membuka ruang seluas-luasnya untuk masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Terutama anak lulusan SMA yang tidak melanjutkan kuliah karena terhalang biaya. Untuk menarik minat siswa kami memberikan keringanan biaya kuliah. Dengan kurang lebih 200 ribu perbulan sudah bisa kuliah”,ucapnya.

Usai acara penyerahan surat keterangan lulus Rektor Unipas  Dr. Drs. Ketut Gunawan, MM mengatakan kedepan prodi yang ada di Unipas akan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sejalan dengan itu proses pembelajaran juga akan diperbaiki dengan pengembangan kurikulum. “Kedepan adalah bagaimana prodi-prodi ini sejalan dengan regulasi yang ada. Sejalan dengan kebutuhan masyarakat proses pembelajaran juga diperbaiki dengan melakukan pengembangan kurikulum”,jelasnya.

Acara yudisium dan pelepasan calon sarjana ditutup dengan bondres sunari bajra.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.