Home Buleleng Round Up Tujuh Bulan Menghilang, Erni Ditemukan Digorong-gorong

Tujuh Bulan Menghilang, Erni Ditemukan Digorong-gorong

72
0
SHARE

Banjar Tegal, Setelah meninggalkan rumah pada bulan Januari Lalu, seorang lansia ditemukan digorong-gorong di Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng.

Diduga mengalami depresi pasca ditinggal oleh ibunya meninggal, Erni Darmayanti salah seorang warga Dusun Bingin Banjah, Desa Temukus, Kecamatan Banjar ditemukan digorong-gorong saluran air yang berada di belakang Taman Makam Pahlawan Curastana, Kelurahan Banjar Tegal-Singaraja.

Menurut keterangan Feri Budianto adik kandung dari warga terlantar, sang kakak meninggalkan rumah sejak bulan Januari lalu hingga akhirnya ditemukan warga berada dibawah gorong-gorong pada hari Jumat 18 September 2020.

Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yang menerima laporan dari masyarakat langsung menerjunkan tim untuk melakukan langkah evakuasi terhadap lansia yang terlantar. Setelah melakukan pendekatan dengan melibatkan Satuan Polisi Pamon Praja (Sat Pol PP) Buleleng, Erni Darmayanti berhasil dibujuk untuk dievakuasi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu kariaman Putra, S.Sos., MM dikonfirmasi melalui saluran telepon membenarkan terkait laporan ditemukannya orang terlantar yang diketahui mengalami gangguan kejiwaan dan dan setelah dilakukan evakuasi langsung diserahkan kepada pihak keluarga yang berada di Dusun Bingin Banjah, Desa Temukus. ”Jadi orang terlantar yang kita temukan itu ternyata sudah lama ada disana ada sedikit gangguan jiwa setelah itu kita ajak ke kantor dan bersihkan lalu kita ajak ke keluarganya di Bingin Banjah jadi kiranya yang bersangkutan tekanan jiwa masalah pribadi dan keluarga,”ungkapnya.

Kadis Kariaman Putra menambahkan, kedepan pihaknya akan terus melakukan monitoring dan pendampingan kapada yang bersangkutan dan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengajak berobat ke RSJ Bangli. ”Kondisi dalam keadaan sehat walaupun hanya kejiwaanya yang meragukan nanti kita akan monitor terus kalau kejiwaanya tidak ada perkembangan seijin keluarganya kita akan ajak berobat lebih serius lagi dengan rujukan dari puskesmas,”ujarnya.(eta/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.