Home Buleleng Round Up Tiga Nama Sekda Direkomendasikan, Keputusan Ditangan Bupati

Tiga Nama Sekda Direkomendasikan, Keputusan Ditangan Bupati

28
0
SHARE

Baktiseraga, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah mengeluarkan rekomendasi berkaitan dengan pengisian posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, namun keputusan berada ditangan Bupati Buleleng.

Tiga nama telah emndapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta maupun persetujuan Kementerian PAN-RB untuk menempati posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng yang akan ditinggalkan Dewa Ketut Puspaka. Tiga nama itu diantaranya, Gede Suyasa yang kini menjabat sebagai asisten administrasi umum, Ni Made Rousmini yang  kini menjabat sebagai asisten bidang ekonomi dan Gede Sandhiyasa yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Buleleng, Gede Wisnawa, Kamis siang mengatakan, rekomendasi telah diberikan kepada Pemkab Buleleng melalui BKPSDM. “Prosesnya sudah selesai, rekomendasi KASN juga sudah turun dan Bupati telah dipersilahkan untuk melantik sekda. Kita akan menunggu sampai maret, karena bulan tersebut habis masa jabatan sekda,”paparnya.

Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa mengatakan, penentuan jabatan Sekda Buleleng merupakan kewenangan Bupati Buleleng sehingga proses nama yang akan dipilih untuk memegang posisi jabatan itu akan dilakukan Bupati. “Ketika sudah dilantik maka kita akan laporkan kembali ke KASN,”ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menegaskan, dalam proses yang dilakukan BKP-SDM Kabupaten Buleleng sudah sesuai dengan mekanisme sehingga tiga nama telah dikirimkan ke Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi, namun demikian Bupati PAS masih enggan menyebutkan siapa akan dipilih untuk mendampinginya sebagai Sekda Buleleng mengantikan posisi Dewa Puspaka.

Seperti diberitakan sebelumnya dari tes yang dilaksanakan Gede Suyasa yang kini menjabat sebagai asisten administrasi umum menempati rangking pertama dengan nilai 80,16 disusul Ni Made Rousmini yang  kini menjabat sebagai asisten bidang ekonomi dengan nilai 77,04. Rangking ketiga ditempati Gede Sandhiyasa yang kini menjabat sebagai Kadis Sosial dengan nilai 76,38 dan posisi paling buncit ditempati Putu Karuna yang kini menjabat sebagai asisten hukum dan pemerintahan setda Buleleng dengan skor 73,07.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.