Home Buleleng Round Up Tiga Fraksi Minta Kajian Teknis Ranperda Retribusi Kekayaan Daerah

Tiga Fraksi Minta Kajian Teknis Ranperda Retribusi Kekayaan Daerah

27
0
SHARE

Paket Agung, Fraksi PDIP, Hanura dan Gerindra minta ranperda retribusi pemakaian kekayaan daerah dibuatkan kajian teknis secara mendalam.

Hal tersebut disampaikan Gede Wisnaya Wisna selaku juru bicara fraksi PDI Perjuangan, Hanura dan Gerindra saat rapat paripurna pemandangan umum fraksi di ruang sidang gabungan DPRD Buleleng Selasa (11/06). Sebagai representasi rakyat Anggota DPRD yang tergabung dalam fraksi-fraksi wajib untuk memeriksa ranperda yang diajukan Bupati Buleleng pada kamis 23 mei 2019 lalu.

Gede Wisanaya Wisna menyampaikan perubahan atas perda nomor 23 tahun 2011 tentang retibusi pemakaian kekayaan daerah, peningkatan pembangunan dapat ditunjang dengan adanya asset daerah.

Juru bicara fraksi PDIP, Hanura, dan Gerindra Gede Wisnaya Wisna menambahkan dalam rangka efektifitas pemakaian asset dalam penetapan tarif perlu adanya kajian teknis dengan memperhatikan dampaknya.”Dalam penetapan besaran tarif perlu adanya kajian teknis dengan memperhatikan dampaknya agar dapat mendorong perkembangan ekonomi daerah serta meningkatkan pendapatan asli daerah,”ujarnya.

Atas hal itu pihaknya mendorong pihak terkait untuk melakukan kajian sehingga ranperda dapat segera dibahas. Sementara 3 ranperda lainnya telah disetujui untuk dibahas lebih lanjut pada rapat berikutnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.