Home Buleleng Round Up Sukses Gelar UTBK, Undiksha Diapresiasi Bupati dan Ombudsman

Sukses Gelar UTBK, Undiksha Diapresiasi Bupati dan Ombudsman

61
0
SHARE

Banjar Tegal, Bupati Buleleng dan Ombudsman memberikan apresiasi terkait Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang telah diselenggarakan Universitas Pendidikan Ganesha.

Meski pandemi, Undiksha tetap menjalankan UTBK untuk jalur SBMPTN tahun 2020. Ujian tulis yang digelar pada tanggal 05-09 Juli berhasil dijalankan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini tentu mendapat apresiasi dari Bupati Buleleng bahkan Ombudsman perwakilan Bali.

Usai memantau pelaksanaan ujian pada hari terakhir, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang juga selaku Ketua GTPP Covid-19 Buleleng mengapresiasi Undiksha yang sudah konsisten menjalankan protokol pencegahan covid-19. ”Dan tentu kami apresiasi untuk bisa diikuti oleh temen-temen yang lainnya, disegala model kan macam-macam modelnya kana da model testingnya, ada perilaku belajar-mengajarnya dan kita di daerah rapat lagi untuk membahas lagi penetapan new normal ini,”ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab, S.Sos., M.Si. Dari hasil pantauannya baik sarana prasarana maupun panitia UTBK sudah siap menjalankan protokol kesehatan. “Pelaksanaannya kita apresiasi karna menggunakan karena menggunakan protokol kesehatan yang ketat ya, semua di priksa kemudian sosial distancing juga di jaga setiap yang masuk diberi handsanitizer dan pengontrol suhu. Itu artinya pelaksanaannya dari protokol kesehatan kita apresiasi dan tentunya berjalan lancar, dipantau dan diawasi oleh petugas, petugasnya sudah memakai APD lengkap,”pungkasnya.

Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd mengatakan persiapan UTBK sudah dilakukan sejak lama sehingga protokol kesehatan dapat dijalankan semaksimal mungkin. ”Ada memang kendala sedikit ya tetapi itu kendalanya secara rasional. Pernah ada putus server sekitar setengah jam tapi sudah bisa diselesaikan. Karena ini sifatnya nasional servernya. Bagaimana yang disampaikan bapak Bupati dari kesiapan Undiksha melaksanakan UTBK ini dengan mengikuti pola tatataan kehidupan baru ini atau new normal ini kita boleh katakana dilakukan secara sempurna”jelasnya.

Untuk pelaksanaan UTBK, ada sepuluh lab komputer yang dimanfaatkan tersebar di Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Fakultas Ekonomi dan Unit Pelayanan Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Kapasitas ruangan yang dipakai hanya 50 persen. Tempat duduk calon peserta diberikan jarak 1,5 meter sebagai implementasi physical distancing. Selain itu para pengawas yang berinteraksi dengan peserta secara khusus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.