Home Buleleng Round Up Siswa SMPN 2 Singaraja Raih Perak Kejurnas Selam

Siswa SMPN 2 Singaraja Raih Perak Kejurnas Selam

68
0
SHARE

Banyuasri, Adalah Luh Kade Dewi Rahayu siswa SMPN 2 Singaraja yang berhasil meraih 2 medali perak dalam ajang Kejuaraan Nasional, Kejurnas yang diadakan tanggal 12-13 Mei di Kolam Renang Nirmala Asri Banyuasri.

Keberhasilan yang diraih Dewi tidak luput dari kerja kerasnya selama latihan. Dukungan orang tua serta sekolah tidak kalah penting untuk kelancaran selama berlatih dan mengikuti kejuaraan. Perempuan kelahiran tahun 2003 ini mengaku mulai berlatih secara intens seminggu terakhir sebelum kejuaraan. Mulai dari hobi yang ia tekuni berhasil mengantarkannya untuk mengharumkan nama sekolahnya dalam kelas 400 m bifin.

Pembina renang  Ni Ketut Ayu Mahasari Rejeki mengatakan, proses pelatihan dan pembinaan dilakukan mulai bulan Januari. Selama latihan pembagian waktu atlit untuk sekolah dan latihan menjadi kendala satunya-satunya bagi pelatih renang yang kini tengah duduk di semester 8 Jurusan Bahasa Inggris Undiksha ini. Namun dukungan dari kepala sekolah dan guru-guru menjadi  penyemangat Ayu untuk terus melakukan pembinaan bagi siswa SMPN 2 Singaraja.

(dari kiri ke kanan) Revalina Nesya Eginata, Made Intan Pratiwi, Ketut Juwita, S.Pd (Guru Olahraga SMPN 2 Singaraja)

Setelah ini Ayu berencana akan mengirim Dewi dan 2 orang siswa binaan lainnya yaitu Revalina Nesya Eginata yang berhasil meraih 2 perunggu dalam Kejurda Bali dan Made Intan Pratiwi untuk mengikuti kejuaraan PON di Manado dalam cabang olahraga open water.

Apresiasi datang dari Kepala Sekolah SMPN 2 Singaraja, Nyoman Purnayasa, S.Pd., MM. Kendati cabang olahraga selam adalah hal yang baru di Buleleng namun Siswa SMPN 2 Singaraja sudah bisa berpartisipasi di cabang olahraga tersebut. Kasek Nyoman Purnayasa mengaku bangga dengan hasil yang diperoleh beberapa siswanya dalam event nasional dan daerah tersebut. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk mengembangkan potensi mereka.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.