Home Buleleng Round Up Siap Beroperasi, Rapid Tes di Pos Sekat Gratis Sebulan

Siap Beroperasi, Rapid Tes di Pos Sekat Gratis Sebulan

113
0
SHARE

Sumberkelampok, Selama sebulan kedepan, pelaku perjalanan yang memasuki wilayah Kabupaten Buleleng dan tidak membawa hasil rapid test, akan dirapid secara gratis.

Sebagai upaya untuk mencegah transmisi lokal dari daerah ke daerah, maka didirikan pos sekat di dua titik yaitu di Labuan Lalang Desa Sumberkelampok Kecamatan Gerokgak, dan di Desa Tembok Kecamatan Tejakula. Posko sekat tersebut resmi beroperasi mulai Selasa 23 Juni 2020.

Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra yang hadir untuk meresmikan pos sekat di Labuan Lalang mengatakan, pos sekat diharapkan dapat memastikan para pelaku perjalanan yang datang atau melintas ke Buleleng aman dari covid-19. “Jadi kita lihat jika belum membawa surat keterangan bebas covid maka kita akan krmbalikan atau kita rapid tes disini. Nanti di pos ini akan ada aparat TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta aparat kecamatan dan desa. Sehingga ini betul-betul meminimalisir dan menjaga wilayah kita dari ancaman covid-19. Karena Jawa Timur dan NTB kasusnya lebih banyak dari kita,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengungkapkan meskipun kasus cenderung stagnan beberapa hari terakhir, namun masyarakat tidak boleh takabur tidak menuruti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah. Terkait pos sekat, secara bertahap akan didirikan di beberapa titik yang tergolong banyak dilalui pelaku perjalanan.”Kita buat pos penyekatan selain di Labuan lalang dan desa tembok rencananya juga di pancasari. Di Labuan lalang, saya sampaikan sebulan gratis dulu sambil menunggu aturan hukumnya untuk memungut biaya rapid,”terangnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.