Home Buleleng Round Up Sepuluh Ribu Bibit Ikan akan Disebar di Tukadmungga

Sepuluh Ribu Bibit Ikan akan Disebar di Tukadmungga

90
0
SHARE

Tukadmungga, Desa Tukadmungga nampak mulai serius untuk menggarap potensi sumber air desa yang akan dijadikan destinasi wisata dan 10.000 bibit ikan nila siap disebarkan.

Memiliki banyak potensi sumber air yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal membuat pemerintah desa Tukadmungga berencana mengembangkan potensi tersebut untuk menjadi destinasi wisata sehingga akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat desa. Pihak Desa bersama Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan kabupaten Buleleng bersinergi untuk penyediaan bibit ikan yang rencananya akan ditebar sebanyak 10.000 ekor di dua titik kolam seperti yang diungkapkan Kepala desa Tukadmungga I Putu Madia saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu 6 Desember 2020. “Kebetulan kami punya sumber air, dan akan saya manfaatkan sebagai ketahanan pangan dan akan saya jadikan tempat rekreasi dan rencana kita akan menebar 10.000 bibit ikan,”ujarnya.

Kades Putu Madia menjelaskan, desa Tukadmungga memiliki empat sumber air dengan debit air yang tidak pernah surut kendati dimusim kemarau. Dua sumber air telah dimanfaatkan sebagai kebutuhan konsumsi warga dan sisanya kedepan akan ditata sebagai destinasi wisata. “Selama ini sumber air ini untuk subak yang dimanfaatkan untuk pengairan sawah, sumber airnya banyak disini ada yang dimanfaatkan warga dan dijadikan destinasi wisata,”ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Katahanan Pangan dan Perikanan Buleleng Gede Melandrat  mengungkapkan, pihaknya menyambut baik dari inovasi ini dan senantiasa meberikan dukungan kepada semua pihak yang ingin mengembangkan potensi desa untuk kemajuan Buleleng. “Jika ini menjadi tempat wisata akan luar biasa disana akan dikasi tempat duduk dan itu sangat bagus sekali,”terangnya.(eta/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.