Home Buleleng Round Up Sekolah Didorong Alokasikan BOS Afkir Untuk Pembelajaran Daring

Sekolah Didorong Alokasikan BOS Afkir Untuk Pembelajaran Daring

80
0
SHARE

Banyuasri, Puluhan sekolah yang tahun ini mendapatkan dana BOS Afirmasi dan Kinerja (Afkir) didorong untuk memenuhi sarana penunjang pembelajaran secara daring.

Pada tahun 2020, Kabupaten Buleleng diberikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Kinerja sebesar 3.8 miliar oleh Kementerian Pendidikan, dan Kebudayaan RI. Dana tersebut digelontorkan untuk memenuhi sarana prasarana penunjang pembelajaran daring di sekolah tingkat SD dan SMP yang masih terkendala sarana belajar ditengah pandemi covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng Made Astika S.Pd., M.M mengungkapkan dengan dana yang diberikan, Kepala Sekolah harus berpikir untuk memenuhi layanan pendidikan untuk siswa, disamping memenuhi asset fisik sekolah.”Jangan lagi berpikir kita dengan asset asset yang lain dulu , berpikir dulu bagaimana bisa membantu anak-anak bisa belajar daring dan luring. Beli sarana pendukungnya, yang sudah punya dana bos silakan manfaatkan itu,”ujarnya

Lebih lanjut Plt Kadisdikpora Buleleng Made Astika mengungkapkan sekolah yang telah dipilih untuk mendapatkan dana tersebut oleh pusat akan mendapatkan masing-masing 60 juta rupiah.”Saya pikir untuk kita bicara 3 hal saja seperti yang disampaikan tadi seperti sebelum covid apa yang harus kita lakukan mengubah proses belajar mengajar, dan sudah covid semua dirumahkan murid belajar dari rumah guru juga mengajar dari rumah. Sekarang tatanan kehidupan baru walaupun akses sector pendidikan dan olahraga terhambat, sekarang kan sudah tahun ajaran baru anak-anak harus mendapatkan layanan,”ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.