Home Buleleng Round Up Satgas Covid Buleleng Lakukan Penjajagan Vaksinasi Tahap II

Satgas Covid Buleleng Lakukan Penjajagan Vaksinasi Tahap II

48
0
SHARE

Banjar Tegal, Memasuki akhir bulan Pebruari Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng melakukan penjajagan untuk mendata calon penerima vaksin tahap dua.

Program Vaksinasi tahap dua akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. Sasarannya pun semakin banyak. Untuk itu Satgas Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan telah turun untuk mendata calon penerima vaksin massal gratis ini.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa menjelaskan, meskipun petugas teknis Dinas Kesehatan sudah turun melakukan pendataan namun pihaknya belum mendapatkan jadwal secara resmi tanggal pelaksanaan vaksinasi. “Yang dilibatkan adalah pelayan publik seperti ASN, TNI/Polri, jatahnya juga belum tahu, kuota itu Provinsi yang menentukan karena ketersediaan vaksin sangat menentukan,”jelasnya.

Sementara untuk anggaran vaksinasi, Suyasa menyebut sudah mendapatkan rumus dari pusat. “Rumusnya adalah anggaran DAU tahun 2021 dikurangi rasionalisasi kurang lebih 29 milyar. Kemudian setelah itu baru di refocusing 71 milyar. Sesuai PMK terbaru 29 milyar itu rasionalisasi dari DAU yang diterima kabupaten. Jumlah terbaru itu yang di refocusing delapan persen dari DAU yang diterima,”ungkapnya.(ags/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.