Home Buleleng Round Up Sasar Premanisme, Polres Buleleng Gelar Operasi Bina Kusuma

Sasar Premanisme, Polres Buleleng Gelar Operasi Bina Kusuma

61
0
SHARE

Kampung Kajanan, Premanisme menjadi sasaran polisi dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Agung 2019, Di Polres Buleleng, pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Buleleng.

Selama dua minggu kedepan, Jajaran Polres Buleleng melakukan berbagai kegiatan dengan menyasar aksi-aksi premanisme di Kabupaten Buleleng, selain nantinya melakukan penindakan secara tegas juga mempriotitaskan upaya pembinaan. Hal itu diungkapkan Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Jumat pagi di Mapolres Buleleng.

Kasubag Humas Sumarjaya mengatakan, dalam kegiatan Operasi Bina Kusuma Agung 2019 yang dilakukan secara terpusat tersebut tidak berkaitan dengan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, namun operasi itu rutin dilakukan setiap tahun dengan menyasar premanisme.”12 hari kedepan operasi yang ada di kepolisian adalah Operasi Bina Kusuma Agung 2019. Penindakan yang dilakukan adalah preventif dan prepersif terhadap adanya dugaan tindakan premanisme yang ada di kabupaten buleleng,”ungkapnya.

Kasubag Humas Sumajaya mengungkapkan, beberapa lokasi yang akan menjadi sasaran pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2019 tersebut telah ditentukan oleh Sat Binmas Polres Buleleng yang dalam kegiatan juga melibatkan Satuan Fungsional lainnya.

Sementara, dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan Operasi Bina Kusuma untuk meniadakan atau meminimalkan terhadap kenakalan remaja, kegiatan premanisme & daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat, Polres Buleleng menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi “Bina Kusuma Agung 2019“ di Aula arya Damar Polres Buleleng, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara optimal dengan melibatkan seluruh fungsional Polres Buleleng dan masing-masing Polsek.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.