Home Buleleng Round Up Sambut Bali Era Baru, Buleleng Gelar “Senandung Merdeka”

Sambut Bali Era Baru, Buleleng Gelar “Senandung Merdeka”

37
0
SHARE

Baktiseraga, Menyambut tatanan kehidupan baru pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar parade musik dengan tema  “Senandung Merdeka Sambut Era Baru”.

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng menggelar pentas seni musik dengan melibatkan musisi dan band lokal buleleng yang digelar dihalaman Krisna Beach Street kawasan Pantai Penimbangan, Sabtu 1/8/2020.

Kegiatan ini merupakan pentas seni musik pertama yang digelar setelah Bali memasuki tatanan kehidupan baru dengan tujuan untuk menggairahkan kembali kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Buleleng.

Bupati Buleleng Putu Agus suradnyana, ST seusai membuka acara mengungkapkan kegiatan ini diharapkan mampu menjadi awal dari kebangkitan perekonomian dan kunjungan sektor pariwisata Buleleng di era tatanan kehidupan baru. “Kita juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kegiatan seperti ini tidak dilarang selama protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Ini juga memberikan ruang bagi seniman kita yang selama ini lama tidak tampil karena covid-19,”terangnya.

Bupati Suradnyana berharap masyarakat tidak menyalah artikan New Normal atau tatanan kehidupan  baru dengan tetap pergunakan protap kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. “Yang jelas tetap protapnya sehingga masyarakat masih jarang yang bisa masuk kesini karena protokol kesehatan seperti pengecekan suhu itu sangat ketat,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si. mengungkapkan, parade musik yang diselenggarakan ini selain sebagai pembangkit perekonomian masyarakat pihaknya berharap, kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk para musisi Buleleng untuk berkreativitas kembali setelah beberapa bulan vakum. “Kawasan penimbangan baktiseraga dan pemaron kita lihat banyak pedagang yang tutup dimasa pandemi, dan setelah new normal ini kita harapkan mereka bergeliat dalam menaikkan omzet mereka, disamping pelaku seni juga mendapatkan ruang untuk berkreasi dan berkreatifitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”ungkapnya.

Kegiatan pentas musik ini digelar dari tanggal 1 Agustus hingga tanggal sampai 18 Agustus 2020 dengan menampilkan puluhan musisi lokal Kabupaten Buleleng.

Tim pemberitaan  Guntur Media.(tim/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.