Home Buleleng Round Up Saksi Dugaan Money Politik Mengakui Terima Uang dan Kartu Nama

Saksi Dugaan Money Politik Mengakui Terima Uang dan Kartu Nama

104
0
SHARE

Banjar Tegal, Bawaslu Buleleng kembali melanjutkan proses mendengarkan keterangan dari salah seorang saksi dalam dugaan money politik di desa Sudaji Kecamatan Sawan.

Saksi Nengah K yang didengar  keterangannya Kamis (18/04) oleh Ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugiardana mengakui bahwa dirinya menerima kartu nama atas nama caleg Ni Luh Sri Seniwi  dan uang sebesar limapuluh ribu. Pun demikian bawaslu belum berani menyimpulkan apakah perbuatan itu memenuhi unsur money politik ataukah tidak. Bawaslu menurut Sugiardana yang juga dosen hukum UNIPAS akan kembali mendengarkan keterangan saksi lainnya Putu S yang konon juga menerima uang dan kartu nama caleg bersangkutan. “Tadi dia mengatakan bahwa sebenarnya bukan hanya dikasi uang saja tapi juga kartu nama. Kalau politik uang kan tidak semerta-merta setiap pemberian uang dikategorikan politik uang,”ungkapnya.

Saat ditanya bukankah uang dan kartu nama tersebut sudah mengarah pada perbuatan money politik? Ketua bawaslu Sugiardana secara diplomatis mengaku masih melihat perkembangan unsur-unsur yang harus dipenuhi dalam perbuatan pidana politik uang.

Seperti diketahui bahwa H-1 pencoblosan salah seorang wraga desa Sudaji melaporkan dugaan money politik yang dilakukan dengan modus memberikan kartu nama dan uang kepada beberapa orang.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.