Home Buleleng Round Up Rekening Diblokir THL Perkimta Nyaris Tak Dibayar

Rekening Diblokir THL Perkimta Nyaris Tak Dibayar

25
0
SHARE

Banjar Bali, Sebanyak duapuluh orang Tenaga Harian Lepas, THL pada Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan, Perkimta Kabupaten Buleleng nyaris tidak menerima gaji bulan Desember.

Informasi di lapangan menyebutkan para THL itu belum menerima gaji bulan Desember. Merekapun smepat menanyakan alasan keterlambatan pembayaran tersebut. Alasan yang diterimanya karena adanya kesalahana dministrasi dan adanya blokir akhir tahun dari badan keuangan daerah, BKD Buleleng. Atas kenyataanitu para THL tersebut sabar menunggu hingga awal tahun ini.

Dikonfirmasi atas kenyataan itu  Plt Kadis Perkimta Nyoman Surattini didampingi Kabid Ruang Terbuka Hijau, RTH Gede Melandrat Jumat (05/01/2018)  mengakui adanya kesalahan administrasi. Dipaparkan bahwa pada saat APBD perubahan dilakukan sejumlah pergeseran anggaran. Setelah tutup tahun tepatnya tanggal 29 barulah ditemukan bahwa anggaran untuk membayar THL mengalami kekurangan. ” Dari 120 orang THL hanya cukup untuk membayar 100 orang THL sehingga untuk 20 orang THL terpaksa pembayarannya ditunda. Atas usaha dari staf yang membidangi, maka gaji THL untuk bulan Desember alhasil bisa dibayarkan pada Jumat (5 Januari sore). Mereka dibayar masing-masing satujuta rupiah,”terangnya

Plt kadis perkimta Nyoman Surattini berjanji untuk membina stafnya sehingga kekeliruan itu tidak terjadi tahun-tahun mendatang.

Sementara itu terkait ketersediaan THL untuk Taman Bung Karno, Plt Surattini mengaku akan kembali melakukan perekrutan secara bertahap. Pasalnya pembangunan Taman Bung Karno dengan area seluas 2 hectar lebih itu akan terus berlanjut. Idealnya terdapat sekitar 15 THL, sedangkan kini baru tersedia 5 orang THL.(Wir)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.