Home Buleleng Round Up Ratusan Siswa Tidak Dapat Sekolah, Perbekel di Wilayah Lovina Harapkan Sekolah Baru

Ratusan Siswa Tidak Dapat Sekolah, Perbekel di Wilayah Lovina Harapkan Sekolah Baru

94
0
SHARE

Lovina, Ratusan siswa SMP di wilayah Lovina terancam tidak bisa masuk ke SMA Negeri karena zonasi, Kades di Lingkungan Lovina mengharapkan pemerintah untuk mengatasi hal tersebut dengan membuka sekolah negeri baru.

Enam Perbekel di wilayah Lovina yaitu Selat, Tukadmungga, Kalibukbuk, Kayuputih, Kaliasem dan Anturan Jumat (05/07) siang mengeluhkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi di Kabupaten Buleleng. Dengan sistem zonasi tersebut banyak orang tua siswa yang mengadu bahwa anaknya tidak diterima di SMA Negeri tempat mereka mendaftar lataran jarak sekolah dengan rumah yang kurang lebih 7 kilometer.

Perbekel Kalibukbuk Ketut Suka berharap ratusan siswa tersebut dapat bersekolah di sekolah negeri karena mayoritas orang tua siswa dengan ekonomi menengah kebawah. Pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di wilayah desa Kalibukbuk diharapkan dapat menjadi upaya menampung siswa secara menyeluruh.

Hal yang sama diutarakan Orangtua siswa Ketut Alit Widiada asal desa Kalibukbuk. Ia  berharap untuk jangka pendek pemerintah dapat menampung seluruh siswa dengan cara penambahan rombel. Sedangkan untuk jangka panjang pemerintah dapat mendirikan sebuah sekolah SMA baru tak jauh dari wilayahnya.”Kita mengharapkan sekali semua anak kita bisa tertampung mungkin dengan penambahan rombel. Namun kita juga mengharap kedepannya ada SMA dikawasan kami yang bisa menjangklau 6 desa, apalagi akan ada tamatan dari SMPN 8, akan dikemanakan siswa kami,”jelasnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.