Home Buleleng Round Up Puisi Berantai Meriahkan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

Puisi Berantai Meriahkan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

460
0
SHARE

Sambangan, Untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, SMP N 4 Singaraja menggelar kegiatan literasi dengan membaca puisi berantai. Kegiatan itu pun diikuti oleh siswa dan guru.

Demikian suasana ketika Kepala SMP N 4 Singaraja bersama staf guru membacakan puisi berantai. Tiga judul puisi yang dibawakan secara bersama dan saling bersahutan membuat suasana begitu riuh. Gelak tawa dan tepuk tangan penonton terdengar begitu bersemangat tatkala kata demi kata dari bait puisi terlontar menjadi suatu kesatuan.

Tidak hanya itu, kemeriahan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda juga diisi dengan pameran kerajinan karya siswa SMP N 4 Singaraja yang dapat dilihat oleh para orangtua siswa yang berkunjung kesekolah pada tangga 27 hingga 31 Oktober 2018. Selain itu hasil karya puisi dan cerpen karangan siswa juga dipamerkan disetiap sudut sekolah serta dipojok-pojok baca. Sehingga para siswa dapat mengetahui dan membaca karya temannya.

Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa dipusatkan di Lapangan Olahraga SMP N 4 Singaraja Sabtu (27/10) pagi dengan tema Melalui semangat Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa Kita Mantapkan Langkah Menuju Sekolah Literasi Mengantarkan Generasi Meraih Mimpi.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa Putu Juliani mengatakan, pameran yang digelar merupakan salah satu upaya literasi disekolah serta menghargai dan mengapresiasi siswa bahwa mereka bisa berkreasi lewat puisi dan cerpen.

Juliani menambahkan, hal baru yang dilakukan di SMP N 4 Singaraja adalah berpuisi dengan cara berparade. Hal ini dimaksudkan untuk menjalin kekompakan antar siswa dalam melakukan suatu kegiatan.

Sementara itu Kepala SMP N 4 Singaraja Putu Budiastana berharap dari tema yang diusung dalam perayaan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa ini agar para siswa dan guru memiliki wawasan yang luas serta melalui kegiatan literasi dapat menghantarkan siswa mencapai apa yang diinginkan. “Sesuai dengan tema tahun ini kita harapkan sekolah kami dengan pembudayaan literasi wawasan siswa jadi bertambah luas dan mengantarkan cita-cita”,tutupnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.