Home Buleleng Round Up Polres Buleleng dan Dinsos Buleleng Siapkan Tim Penyaluran Bantuan Sosial

Polres Buleleng dan Dinsos Buleleng Siapkan Tim Penyaluran Bantuan Sosial

18
0
SHARE

Kampung Kajanan, Jajaran Polres Buleleng dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng sepakat akan membentuk Tim Penyaluran Bantuan Sosial setelah dilakukan Nota Kesepahaman atau MoU antara Kementerian Sosial RI bersama Kepolisian RI didalam melakukan Pengamanan dan Penegakkan Hukum pada penyaluran bantuan sosial.

Menindaklanjuti hasil Nota Kesepahaman yang dilakukan Kepolisian dengan Kemensos dalam upaya melakukan pengawasan, pengamanan dan upaya penegakan hukum terkait dengan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat, Polres Buleleng dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng sepakat akan membentuk sebuah Tim Penyaluran Bantuan Sosial di Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Gede Sandhiyasa, Jumat siang usai melakukan Video Conference Penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman Menteri Sosial RI Dengan Kapolri di Wantilan Arya Damar Mapolres Buleleng mengatakan, pembentukan Tim Penyaluran Bantuan Sosial menjadi target didalam menindaklajuti kerjasama antara Kepolisian dengan Dinas Sosial, namun demikian pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan.

Hal senada diungkapkan Kapolres Buleleng, AKBP Suratno. Tim Penyaluran Bantuan Sosial akan dibentuka dalam satuan tugas atau Satgas yang selanjutnya akan melakukan proses pengamanan dan penegakan hukum. “Nanti masih akan di bentuk satgas dulu di tingkat mabes yang nanti akan berkomunikasi dengan salah satu salah satu dirjen di kementrian sosial untuk membahas secara teknis bantuan pengamanan dan penegakan hukumnya seperti apa”,ungkapnya.

Dalam pembentukan Tim atau Satgas nantinya, antara Kepolisian dan Dinas Sosial akan melakukan pemantauan dan pengawasan dalam penyaluran bantuan sosial ke masyarakat dengan mengacu pada 6 Tepat, diantaranya Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Kwalitas,  Tepat Waktu, Tepat Harga dan Tepat Cara.

Sebelumnya, melalui Video Conference dilakukan Penanda tanganan Nota Kesepahaman antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Kementrian Sosial Republik Indonesia di Jakarta tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakkan Hukum pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial.

Pelaksanaan Video Conference secara langsung itu selain dihadiri Kapolres Suratno dan Kadissos Sandhiyasa juga disaksikan Kepala Sekolah Polisi Negara Singaraja Kombes Pol. Waluya dan Asisten II Pemkab Buleleng Ni Made  Rousmini termasuk seluruh Pejabat Utama di Polres Buleleng.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.