Home Buleleng Round Up Polisi Tembak Pelaku Curanmor, Tiga Barang Bukti Diamankan

Polisi Tembak Pelaku Curanmor, Tiga Barang Bukti Diamankan

940
0
SHARE
Berita Buleleng Terbaru

Satu dari tiga pelaku aksi pencurian sepeda motor dilumpuhkan dengan tembakan saat dilakukan pengembangan kasus curanmor, bahkan polisi mengingatkan agar para pelaku kejahatan khususnya curanmor tidak lagi beraksi di Buleleng.

Kampung Kajanan, Kasus curanmor menjadi perhatian polisi, bahkan satu orang pelaku curanmor ditembak pada kaki kanannya bernama Hasani (32), warga Dusun Tegal Sari Desa Patas Kecamatan Gerokgak, Hasani ditembak polisi setelah dalam pengembangan di lapangan disebutkan melakukan perlawanan sehingga sebuah timah panas diberikan kepada Hasani.

Hasan sendiri ditangkap polisi dalam sebuah pengerebegan di Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Buleleng pada awal pekan lalu bersama AS yang masih dibawah umur, keduanya lantas digelandang ke Mapolres Buleleng, bahkan dalam pengembangan kasus itu terungkap tiga kasus curanmor yang juga menyeret satu orang pelaku Gunawan Saputra (23) warga Desa Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak.

Kapolres Buleleng, AKBP Made Sukawijaya didampingi Kasat Reskrim AKP Mikael Hutabarat dan Kasubag Humas AKP Nyoman Suartika, Kamis (26/10/2017) siang memaparkan, dari pengembangan yang dilakukan polisi berhasil mengamankan tiga orang pelaku termasuk tiga unit sepeda motor hasil curanmor. “Jadi dari hasil pemeriksaan kita, dia melakukan di tiga TKP yaitu di Lovina, Seririt dan di gerokgak,” ujar AKBP Made Sukawijaya.

Kapolres Sukawijaya mengatakan, penembakan terhadap satu pelaku curanmor yang diduga kuat sebagai otak aksi curanmor terpaksa dilakukan polisi setelah dalam pengembangan satu pelaku berupaya melakukan perlawanan dan mencoba untuk mengelabui polisi untuk berupaya kabur. “Untuk tersangka H, kita ambil tindakan tegas karena dalam proses pengembangan, kemarin mereka melakukan perlawanan,” tambahnya.

Berdasarkan laporan dan hasil pengungkapan yang dilakukan polisi, Hasani, AS dan Gunawan Saputra diketahui melakukan aksi curanmor secara tersendiri maupun bersama-sama di tiga lokasi diantaranya di Jalan Imam Bonjol Seririt dengan berhasil membawa kabur sepeda motor DK 6551 UR, di Desa Kalibukbuk menyikat sepeda motor DK 5877 VG dan di Desa Pemuteran membawa kabur sepeda motor DK 8953 VT yang ketiganya merupakan sepeda motor jenis Vario. (tha/ea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.