Home Buleleng Round Up Plafon Kantor Lurah Paket Agung Nyaris Ambruk

Plafon Kantor Lurah Paket Agung Nyaris Ambruk

46
0
SHARE

Paket Agung, Plafon kantor Lurah Paket Agung di Kecamatan Buleleng nyaris ambruk.

Ternyata di pusat kota atau nol kilometer dari Pusat kabupaten buleleng masih terdapat kantor lurah yang plafonnya nyaris ambruk. Kondisi ini menyebabkan para staf di Kantor Lurah paket Agung merasa kurang nyaman. Apalagi jika musim hujan tiba. Diakui bahwa pembangunan plafon bangunan yang berlokasi di jalan Veteran Singaraja dilaksanakan pada tahun 2015 lalu, namun kondisinya kini sangat memprihatinkan. Kerusakan plafon terjadi pada ruangan Lurah, kepala seksi, aula serta bagian pinggir  bangunan.

Informasi kerusakan ini direspon oleh camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara Selasa (12/02). Rabu p[agi camat Dodi langsung mengajak perencana untuk melakukan pengecekan biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan. Dari hasil pengamatannya tampaknya bengunan yang ada selama ini kurang terawat. Dibutuhkan rasa memiliki dari staf yang ada untuk bersama-sama menjaga bangunan yang ada. Camat anyar yang mantan sekcam Kubutambahan Gede Dodi mengaku akan mencoba melakukan kalkulasi atas biaya perbaikan bangunan kantor yang terletak nol kilometer dari Pusat ibukota kabupaten Buleleng.

Ditanya apakah sumber dana perbaikan masih menunggu cairnya dana kelurahan, Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara membantah sumber dana tersebut. Perbaikan fisik bangunan kantor akan diambilkan dari dana kecamatan. Menurutnya dana kelurahan hanya diperkenankan untuk kepentingan masyarakat langsung, bukan perbaikan kantor. “Perbaikan dan pemeliharaan kantor kita ambil dari dana rutin di tingkat kecamatan. Namun untuk dana pembangunan sarana prasarana di kelurahan khusus dananya dan untuk melaksanakan itu lurah sebagai kuasa pengguna anggaran. Sedangkan dari pemeliharaan rutin lurah sebagai PPTK (pejabat pelaksana teknis kegiatan)”,ungkapnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.