Home Buleleng Round Up Peringatan Hari Pramuka Di Buleleng Mengusung Tema Pramuka Perekat Bangsa

Peringatan Hari Pramuka Di Buleleng Mengusung Tema Pramuka Perekat Bangsa

419
0
SHARE

Banjar Jawa, Memasuki bulan agustus 2018, Gerakan Pramuka memasuki usia ke 57 tahun, sebagai wadah pembinaan generasi muda yang berlandaskan pada etika dan pembentukan karakter, peringatan pada tahun ini mengusung tema Pramuka Perekat Bangsa.

Berbagai kegiatan akan mewarnai rangkaian pelaksanaan 57 tahun Gerakan Pramuka di Kabupaten Buleleng yang secara penuh akan melibatkan seluruh golongan pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega hingga usia dewasa seperti pembina, andalan kwartir, pelatih maupun pamong saka. Hal itu terungkap dalam Rapat Persiapan HUT Pramuka ke-57, Kamis sore di Gedung Pramuka Qumarsthana Singaraja yang dipimpin Ketua Harian Kwarcab Buleleng Made Tingkat.

Ketua Harian Kwarcab Buleleng Made Tingkat mengatakan, berbagai materi kegiatan dilakukan melalui berbagai bentuk perlombaan dan kegiatan tetap setiap peringatan ulang tahun dengan menitik beratkan pada tema peringatan ke 57, Pramuka sebagai perekat bangsa. “melaksanakan berbagai jenis lomba yang terbagi dari siaga putra-putri, penggalang putra-putri, penegak pandega putra-putri. Lomba yang kita laksanakan adalah dalam rangka penanaman nilai sesuai dengan tema kali ini pramuka perekat bangsa”,ujarnya.

Kaharian Kwarcab Buleleng Made Tingkat memaparkan, pelaksanaan kegiatan akan dilakukan pada awal bulan agustus mendatang dengan pelaksanaan lomba paduan suara dan kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba lainnya hingga puncak kegiatan melalui Upacara HUT Pramuka dan HUT Provinsi Bali di Kantor Bupati Buleleng.

Untuk menyesuaikan sejumlah kegiatan dengan tema yang diusung pada peringatan 57 tahun Gerakan Pramuka pada tahun ini digelar Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945, Lomba mengucapkan Dwi Satya dan Dwi Dharma untuk Pramuka Siaga, pengucapan Trisatya dan Dasa Darma untuk pramuka Penggalang, lomba mengambar tunas kelapa dan garuda pancasila. Lomba paduan suara dengan lagu berjudul Pancasila Rumah Kita serta kegiatan malam renungan dan ulang janji dan dilanjutkan dengan apel Hari Pramuka ke-57.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.