Home Buleleng Round Up Penulisan Kreatif Bersama Komunitas Mahima

Penulisan Kreatif Bersama Komunitas Mahima

16
0
SHARE

Banjar Tegal, Komunitas Mahima pada pagelaran BEE hari keempat menggelar workshop penulisan kreatif. Pengunjung pun diajak untuk bersama-sama belajar memahami karya sastra serta menulis dengan cara yang kreatif.

Demikian suasana ketika Ketua Komunitas Mahima Kadek Sonia Piscayanti membacakan cuplikan cerpan karyanya yang berjudul Perempuan Tanpa Nama. Dengan penuh penghayatan, pengunjung yang sejak pagi berkumpul di stand Klinik Literasi mendengarkan dengan seksama cerpen yang di bacakan oleh perempuan yang akrab disapa Sonia ini.

Buku karya Sonia yang berjudul Perempuan Tanpa Nama itu merupakan sebuah buku kumpulan cerpen yang menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan.

Diakhir acara Sonia memaparkan bahwa, nama bukanlah sebuah hal yang bisa dianggap sepele. Namun bagaimana kita mengartikan sebuah nama agar menjadi nama yang bukan sekedar  nama. Dan ide yang ingin disampaikan dalam cerita tersebut ialah bagaimana seorang perempuan mampu bangkit dan berdiri diatas kaki sendiri tanpa harus mempersulit orang lain. “Ide yang ingin disampaikan sesungguhnya manusia itu bukan hanya sekedar nama tapi lebih dari itu adalah karya. Perempuan bukan hanya sekedar fisik saja namun lebih dari keperempuanan itu sendiri”,tuturnya.

Sementara itu, Redaksi Tatkala.co yang juga seorang sastrawan Made Adnyana Ole memaparkan, penulisan karya sastra yang menarik lebih banyak lahir dari pengalaman pribadi seseorang. Jika ingin melahirkan sebuah karya tulis dalam sastra, maka cobalah untuk mencurahkan segala pengalaman hidup ke dalam sebuah tulisan.

Sesuai jadwal, hari ini juga akan diselenggarakan workshop Penulisan Esai Seni Rupa yang akan diisi oleh Seniman Hardiman Adiwinata di Stand Klinik Literasi Buleleng Education Expo pada pukul 10.00 wita hingga pukul 12.00 wita.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.