Home Buleleng Round Up Pengangkatan Guru Honor ke Kontrak Tunggu Finansial Daerah Stabil

Pengangkatan Guru Honor ke Kontrak Tunggu Finansial Daerah Stabil

30
0
SHARE

Banjar Tegal, Pengangkatan guru honor menjadi guru kontrak masih menunggu keuangan daerah stabil setelah pulih dari covid-19.

Upah guru honor sudah sangat lama dipermasalahkan. Perekrutan CPNS juga terkesan lama padahal tiap tahunnya guru PNS yang pensiun terus bertambah. Di Buleleng beberapa guru honor sudah diangkat menjadi guru kontrak untuk daerah sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada. Dari upah 50ribu perjam menjadi 60ribu perjam. Namun masih ada yang belum bisa dilakukan karena anggaran yang tidak memungkinkan.

Sekda Buleleng Gede Suyasa dikonfirmasi Jumat 16 Oktober 2020 mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan anggaran yang ada, jika sekiranya cukup untuk membiayai guru kontrak, maka akan dicari guru yang memang benar-benar memenuhi jam mengajar. “Dinas Pendidikan juga sudah mengatur, jika guru tidak masuk kedalam kontrak daerah maka bisa di kontrak sekolah menggunakan dana BOS, namun ada juga sekolah yang membutuhkan guru lebih banyak namun anggaran BOS-nya tidak mencukupi. Sehingga prosesnya masih tidak berdasarkan orang perjam tatap muka (OJTM),”ungkapnya.

Suyasa mengatakan pengangkatan guru honor menjadi guru kontrak di tahun depan masih memperhitungkan keadaan daerah yang sedang dalam masa pemulihan ekonomi karena pandemi covid-19. “Kalau estimasi tahun depan kita masih berada dalam dampak pandemi, ekonomi masih berusaha untuk recovery, terlebih lagi jika vaksin lebih awal ada maka lebih cepat pemulihannya dari sana akan terlihat apakah kita punya kapasitas financial yang cukup untuk itu,”terangnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.