Home Buleleng Round Up Penanganan Kasus Perbekel Tamblang Upayakan Perdamaian

Penanganan Kasus Perbekel Tamblang Upayakan Perdamaian

126
0
SHARE

Kampung Kajanan, Meskipun telah menempuh jalur hukum, sejumlah pihak mengharapkan kasus  yang menjerat perbekel Desa Tamblang berhakhir damai.

Kasus dugaan pencemaran nama baik  yang dilakukan oleh oknum perbekel Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan dimedia sosial terus bergulir, Perbekel I Made Diarsa telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Unit Reskrim Polres Buleleng.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarajaya dikonfirmasi di Mapolres Buleleng, Jumat 16 Oktober 2020 mengungkapkan, dari hasil gelar perkara, penyidik Unit Reskrim Polres Buleleng memutuskan untuk meningkatkan status kasus tersebut satu tahap menjadi penyidikan. “Pemanggilan dilakukan sudah kemarin dan hari ini masih dilakukan pemeriksaan tunggu hasil pemerikaan dan sesuai SOP untuk penetapan tersangka,“ pungkasnya.

Meskipun kasus yang menjerat Perbekel Desa Tamblang ini telah memasuki penetapan tersangka tetapi sejumlah pihak masih mengharapkan kasus ini akan berujung damai, salah satunya seperti pernyataan yang dilontarkan Camat Kubutambahan, Drs. Made Suyasa,M.Si. ditemui usai menjenguk tersangka untuk memberikan dukungan motivasi atas kasus yang menimpa salah seorang rekan kerjanya tersebut. “Intinya saya selaku camat, semuanya ada upaya-upaya damai karena masih dalam proses, kita tetap prasangka tak bersalah oleh karena itu saya berharap sekali lagi untuk kedua belah pihak yang bersengketa untuk mengambil hikmah dengan jalan damai,” ungkapnya.

Sementara itu kuasa hukum tersangka, Wayan Sudarma mengungkapkan, pihaknya mendampingi tersangka guna mengawasi hak-hak yang bersangkutan serta memastikan proses pemeriksaan berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Masalah yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka atau tidak itu bukan kewenangan kami, tetapi kami hadir untuk mendamping guna mengawasi hak-hak yang bersangkutan dan memastikan proses pemeriksaan berjalan sesuai aturan,” Ungkapnya.(eta/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.