Home Buleleng Round Up Pemkab Dapat Hibah Bekas Milik Asing

Pemkab Dapat Hibah Bekas Milik Asing

50
0
SHARE

Paket Agung, Asset pemkab Buleleng kini bertambah seiring diserahkannya bekas asset milik Warga Negara Asing yang disita oleh negara.

Asset yang berlokasi di jalan Surapati Kelurahan Kampung Baru Singaraja diserahkan Kepala kanwil Direktorat Jendral Kekayaan Negara, DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel, ST diterima Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana  di kantor Bupati Buleleng Selasa (09/10)

Ditemui usai menyerahkan asset tersebut Ngakan Putu Tagel mengatakan Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyerahkan aset milik negara berupa aset tanah seluas 4210 m2 berlokasi di jalan Surapati Kelurahan Kampung  Baru Singaraja. Menurutnya lahan yang kini dimanfaatkan untuk Yayasan Pengayom Umat Hindu, YPUH dan SMP Negeri 3 Singaraja sebelumnya  milik warga asing  yang kemudian disita oleh Negara. Kini lahan itu dihibahkan kepada Pemkab buleleng untuk dikelola sesuai kebutuhan Pemkab Buleleng.”Itu dulunya adalah asset milik wna disita oleh negara nah sekarang kita serahkan ke Pemkab Buleleng untuk pengolahannya”,ujarnya.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana  mengaku akan segera mencatatkan asset tersebut sebagai asset Pemkab Buleleng. Soal pemanfaatan lahan tersebut menurut Pas akan didiskusikan lebih lanjut. Sebab diakuinya lahan tersbeut selama ini dimanfaatkan untuk YPUH dan SMP Neegri 3 Singaraja.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.