Home Buleleng Round Up Pemkab Buleleng Sisihkan BTT 20 M untuk Pasar Banyuasri

Pemkab Buleleng Sisihkan BTT 20 M untuk Pasar Banyuasri

35
0
SHARE

Banjar Tegal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng akan menyisihkan anggaran dari Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk proyek revitalisasi pasar Banyuasri agar selesai tepat waktu.

Pemkab Buleleng telah memutuskan beberapa skema untuk melunasi anggaran proyek revitalisasi pasar Banyuasri di akhir tahun 2020. Salah satunya adalah dengan membuat addendum kontrak jika daerah kekurangan anggaran sehingga pembayaran kekurangan bisa dilakukan di tahun 2021 dengan APBD tahun bersangkutan.

Hal tersebut dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa belum lama ini. Dari segi kekurangan pembayaran, Suyasa mengungkapkan besarannya sekitar 66 miliar rupiah. “Kita berencana untuk bisa mengisi sekitar 20 miliar sehingga kekurangan masih 46 miliar lagi, jika kekurangan ini dibayarkan dulu oleh Penyedia, artinya skemannya kita akan bayar di tahun 2021 ditambah beban bunga. Ini yang paling memungkinkan,”ujarnya.

Suyasa menambahkan pihaknya akan berusaha menyisir anggaran pada APBD perubahan, sehingga estimasi 20 miliar bisa di anggarkan untuk proyek pasar Banyuasri. “Kita bisa mengestimasi bahwa ada sisa dari BTT yang bisa di alihkan, juga dari kegiatan lain dan estimasi Bantuan dari provinsi. Masalah sumber nanti disesuaikan, KUA-PPAS baru bersifat makro karena kebijakan umum, tapi nanti sumbernya akan ditentukan ketika masuk RKA,”terangnya.

Skema lainnya jika pihak penyedia mampu untuk menyelesaikan namun pemkab Buleleng mengeluarkan addendum untuk memperpanjang waktu sampai Januari maka kekurangan akan dibayarkan pada tahun 2021. “Hanya saja apakah pihak penyedia bersedia?, karena pihak penyedia sudah menyelesaikan diatas 90 persen tapi kita belum bayar. Itu yang akan dipertimbangkan,”imbuhnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.