Home Buleleng Round Up Pelatihan PUSPA Hari Kedua Bahas Kebijakan KLA

Pelatihan PUSPA Hari Kedua Bahas Kebijakan KLA

98
0
SHARE

Kuta, Pelatihan Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak PUSPA hari kedua diisi dengan materi kebijakan Kabupaten Layak Anak KLA.

Pelatihan PUSPA dihari Kedua diisi oleh Kabid Pemenuhan Hak Anak Provinsi Bali Ida Ayu Nyoman Candrawati dengan materi Kebijakan Kabupaten Layak Anak KLA serta strategi intervensinya.

Dalam paparannya Kabid Pemenuhan Hak Anak Provini Bali Ida Ayu Nyoman Candrawati menyampaikan, setelah mendeklarasikan Kabupaten Layak Anak dan Kota Layak Anak, project selanjutnya pada tahun ini akan dideklarasikan Desa Layak Anak DLA dengan dibantu oleh partisipan dari Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat PATBM.

Sementara itu, narasumber kedua dari Ida Ayu Maharatni yang menyoroti tentang Strategi Pemenuhan Hak Anak menyampaikan hal-hal seputar pemenuhan hak-hak anak. Maharatni menambahkan sebagai forum PUSPA sudah seharusnya memiliki komitmen. “Jadi kita akan sama-sama memiliki persepsi yang benar tentang anak. Yang kedua adalah paham konvensi hak dan perlindungan anak. Yang ketiga adalah paham UH dan SPA”,ujarnya.

Saat ini Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak PUSPA telah terbentuk di enam Kabupaten di Bali. Sementara Kabupaten Bangli, Klungkung dan Karangasem belum membentuk Forum PUSPA. Diharapkan tahun depan seluruh Kabupaten di Bali memiliki forum PUSPA.

Pelatihan Partisipasi Publik Untu Kesejahteraan Perempuan dan Anak ditutup Kepala Dinas PPPA Bali Ir. I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti di ruang Meeting Hotel and Residence Aston, Kuta-Bali.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.