Home Buleleng Round Up Pelantikan Warek Undiksha Diisi 2 Pejabat Baru

Pelantikan Warek Undiksha Diisi 2 Pejabat Baru

117
0
SHARE

Banjar Tegal, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) melantik wakil rektor periode 2019-2023, dua diantaranya merupakan pejabat baru.

Rektor Undiksha Prof.Dr.I Nyoman Jampel,M.Pd (kiri) dan Direktur Pascasarjana Pro.Dr. I Gusti Putu Suharta,M.Si (kanan)

Undiksha melantik dua pejabat baru sebagai wakil rektor periode 2019-2023. Tahun ini Undiksha hanya memiliki 3 orang wakil rektor. Pelantikan wakil rektor dilaksanakan rabu (12/06) di Ruang Ganesha III. Wakil rektor baru yaitu Dr. Gede Rasben Dantes, ST., M.T.I sebagai wakil rektor I,  Prof. Dr. I Wayan Lasmawan,M.Pd tetap sebagai wakil rektor II, dan Prof. Dr. Wayan Suastra,M.Pd sebagai wakil rektor III. Selain melantik 3 wakil rektor, Undiksha juga melantik direktur pascasarjana yang sebelumnya menjabat wakil dekan 2 pascasarjana.

Para wakil rektor dan dirut pascasarjana berdiri di depan dekan dan wakil dekan fakultas dilingkungan undiksha sambil mendengarkan penyampaian surat keputusan.

Selanjutnya rektor undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M. Pd membacakan kata-kata pelantikan.

Usai pelantikan,  Rektor Undiksha Prof. Dr.  I Nyoman Jampel, M. Pd mengatakan pada periode jabatan 2019-2023 hanya melantik 3 orang wakil rektor sesuai dengan penataan Organisasi dan Tata Kerja (OTK), namun tidak dipungkiri jika kedepan diperlukan struktur organisasi tambahan. Ia berpesan agar wakil rektornya 4 tahun mendatang dapat bersinergi sehingga visi Undiksha dapat tercapai  lebih cepat.

Hal yang sama diungkapkan mantan wakil rektor I Undiksha Prof. Dr. Ida Bagus Putu Arnyana,  M. Si. Dilantiknya 3 wakil rektor baru diharapkan dapat membawa Undiksha menjadi lebih baik,  terutama dalam akreditasinya.

Sementara Wakil Rektor I anyar Dr. Gede Rasben Dantes, S.T.,M.T.I mengaku akan melanjutkan program yang telah dirancang oleh wakil rektor I sebelumnya. Prioritasnya adalah pada pengembangan Undiksha menjadi universitas internasionalisasi at home dan akreditasi internasional pada masing-masing prodi. “Saya harus menjadikan Undiksha sebagai sebuah rumah dimana semua masyarakat internasional untuk bisa belajar disini, tidakhanya formal, non-formal juga kita bisa lakukan. Contohnya short course untuk dia belajar budaya, membaca lontar, mendigitalisasi lontar dan sebagainya,”ungkapnya.

Pemilihan wakil rektor dilakukan dengan hak prerogatif yang dimiliki rektor. Para kandidat pengisi jabatan wakil rektor sudah dipertimbangkan secara matang dengan mengacu kepada target-target Undiksha 4 tahun kedepan. Adapun kriteria khusus wakil rektor untuk mewujudkan visi misi Undiksha yaitu menguasai IT dan bahasa asing, berkomitmen terhadap lembaga, dan pengalaman akademik yang bagus.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.