Home Buleleng Round Up PD Pasar Tuntaskan Relokasi Pedagang Pasar Banyuasri

PD Pasar Tuntaskan Relokasi Pedagang Pasar Banyuasri

31
0
SHARE

Paket Agung, Relokasi pedagang Pasar Banyuasri ke pasar darurat di lambung barat Terminal Banyuasri, Kecamatan Buleleng telah tuntas digarap. Sekitar 99 persen pedagang hingga batas terakhir pemindahan meninggalkan los dan kios di dalam Pasar Banyuasri.

Relokasi para pedagang hingga Kamis siang hampir seluruhnya telah mengosongkan lokasi sebelumnya dan menempati los-los yang telah disiapkan,  Demikian diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Made Agus Yudi Arsana.

Dirut PD Pasar, Agus Yudi Arsana mengatakan, berdasarkan data register pedagang yang menempti los dan kios, tercatat sebanyak 346 orang pedagang telah direlokasi ke pasar darurat dan menempati los dan kios yang sudah dibangun pemerintah.

Dirut PD Pasar Agus Yudi mengatakan, dalam upaya relokasi yang dilakukan terhadap pedagang juga dilakukan secara zonasi termasuk menempatkan pedagang musiman pada pingir jalan Samurda sampai di timur, sehingga dengan penambahan pedagang musiman dapat mendekatkan pembeli untuk bisa bertansaksi di loaksi tersebut. “Kalau untuk pedagang yang menempati los darurat itu sudah semuanya tercover termasuk juga pedagang musiman yang kita lokasikan di samudera timur. Kita zonasi juga agar pembeli dapat dengan mudh menemukan tempat belanjanya,”ungkapnya.

Pada bagian lain, PD Pasar juga masih berupaya untuk melakukan berbagai penataan termasuk upaya untuk menghindari kemacetan yang terjadi akibat pasar tumpah yang menurut rencana akan dipindahkan ke lokasi yang berada di sebelah barat jembatan Banyuasri.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.