Home Buleleng Round Up Pasukan Grabprotect, Upaya Dukung Pencegahan Covid-19

Pasukan Grabprotect, Upaya Dukung Pencegahan Covid-19

34
0
SHARE

Baktiseraga, Mendukung pencegahan penyebaran covid-19, salah satu perusahaan aplikasi penyedia layanan transportasi online, GRAB meluncurkan pasukan Grabprotect Singaraja.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan GRAB untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran covid-19 adalah membentuk pasukan Grabprotect. Di Buleleng mitra Grabbike diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan saat bekerja. Pasukan Grabprotect secara resmi diluncurkan pada Jumat 16 Oktober 2020 di Krisna Beachstreet Pantai Penimbangan. Kegiatan peluncuran tersebut, dihadiri Asisten II Sedta Buleleng Ni Made Rousmini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Sandhiyasa, dan Personel Satlantas Polres Buleleng Iptu I Dewa Made Ardana.

Transport Manager Grab Area Bali, Ahmad Ferry Hardianto mengatakan Grabprotect diluncurkan untuk menambah kenyamanan bagi penumpang pada masa pandemi ini. Tak hanya itu, mitra grabbike juga akan disupport sejumlah alat seperti separator, handsanitizer, dan juga vitamin sehingga daya tahan tubuh terjaga. Ferry menjelaskan bahwa hanya mitra grabbike dengan rating bintang lima yang berkesempatan untuk menjadi pasukan Grabprotect sehingga pelayanan yang diberikan kepada konsumen lebih baik. “Setiap pagi mereka punya healthy clearance di aplikasinya, dan setiap minggu kita cek kesehatan dan kendaraan. Kita memberikan himbauan setiap hari serta penumpang juga bisa komplain jika mitra kami tidak mengikuti protokol kesehatan,”ungkapnya.

Transport Manajer Ferry Hardianto menyebut adanya penambahan tarif sebesar Rp.1000,- karena setiap minggunya pihak Grab akan memberikan handsanitizer untuk para mitra Grabbike.

Disisi lain, Pemkab Buleleng mengapresiasi upaya Grab dalam memutus penyebaran virus corona. Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Buleleng Ni Made Rousmini berharap dengan inovasinya, Grab dapat membantu masyarakat untuk mengurangi keluar rumah dan berkerumun. “Inovasi-inovasi baru untuk memproteksi mitra, jadi dijamin keselamatan dan kesehatan pengguna jasa ini. Selain itu ada sumbangsih juga dari Grab berupa APD kepada pemerintah, inovasi ini diharapkan berkelanjutan dan kami akan sampaikan juga kepada dinas perdagangan untuk menggunakan Grab sebagai inovasi penjualan produk ukm dan ikm yang ada di Buleleng,”terangnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.