Home Buleleng Round Up Pasca PPDB Disdikpora Buka Posko DO

Pasca PPDB Disdikpora Buka Posko DO

19
0
SHARE

Paket Agung, Pasca Pendaftaran Peserta Didik Baru, PPDB tingkat dasar di Buleleng, Disdikpora Buleleng membuka Posko Drop Out.

Posko Drop Out dibuka guna memberikan peluang kepada masyarakat yang belum mendapatkan sekolah atau belum bersekolah pada usia sekolah. Demikian disampaikan kadisdikpora Buleleng Gede Suyasa Rabu (11/07) di ruang pertemuan setempat. Dipaparkan bahwa setiap tahun Disdikpora Buleleng dalam setiap tahun ajaran baru membuka Posko DO. Disdikpora menurut Suyasa menugaskan para kepala sekolah di masing-maisng wilayah untuk mendapat siswa tamatan TK yang sudah semestinya melanjutkan ke Sd atau siswa SD yang belum mendpaatkan sekolah di SMP. Posko DO akan dibuka hingga 31 Juli mendatang. “Anak-anak yang belum sekolah sampai saat ini akan kami tugaskan posko drop out untuk mencarinya. Kepala sekolah SD akan melaporkan lewat Ka UPP anak-anak yang lulus SD tapi tidak melanjutkan. Nanti akan dicari tahu alasannya. Tim posko akan turun sampai tanggal 31 Juli. Memastikan berapa anak yang bisa ditarik untuk bersekolah kembali”,tuturnya.

Kadisdikpora Buleleng Gede Suyasa mengakui jika pada penerimaan peserta didik baru, PPDB tahun ini tidak ada persoalan yang berarti, walau diakuinya ada beberapa sekolah yang sempat bermasalah soal zonasi namun bisa diselesaikan dengan baik. “Tentu ada beberapa hal yang harus kita evaluasi seperti mindset masyarakat yang memilih sekolah atas dasar keinginan yang non edukasi. Yang kedua dengan adanya pola seperti ini akan ada sekolah yang daya tampungnya terbatas tapi menerima siswa diatas itu”,ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.