Home Buleleng Round Up Pemprov Bali Ny Putri Koster: Keberadaan PAKIS Bali Memberikan Berkontribusi Nyata

Ny Putri Koster: Keberadaan PAKIS Bali Memberikan Berkontribusi Nyata

89
0
SHARE

Denpasar,  Ny Putri Koster selaku Manggala Utama Paiketan Krama Istri Provinsi Bali (PAKIS Bali) menjadi salah satu narasumber dalam siaran tunda acara ‘Perempuan Bali Bicara’ yang mengangkat tema ‘Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat dan Sosialisasi PAKIS MDA Bali’, yang berlangsung di Denpasar, Kamis (14/1).

Ny Putri Koster menyampaikan bahwasanya keberadaan PAKIS Bali di tengah masyarakat untuk memberikan berkontribusi nyata dalam mendukung program program yang dicanangkan desa adat sebagai implementasi dari Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Ny Putri Koster menambahkan, keberadaan PAKIS Bali yang memiliki pengurus sebanyak 19 orang ini, telah menyusun sejumlah program kerja yang mendukung kegiatan di desa adat serta memberdayakan dan memperkuat kemampuan krama istri di adat dalam melakukan swadharmanya masing masing.

Sementara itu Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali I GAK Kartika Jaya Seputra menyampaikan bahwa lahirnya Perda No 4 Tahun 2019 tentang desa adat merupakan payung hukum yang sangat lengkap dan jelas terkait keberadaan desa adat di Bali. Perda ini tidak hanya mengatur tata kelola pemerintahan di desa adat tetapi juga tata kelola keuangan desa adat serta pemberdayaan desa adat. (tim/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.