Home Buleleng Round Up Nelayan Hilang Belum Ditemukan, Tim Pencarian Sisir Perairan Timur Buleleng

Nelayan Hilang Belum Ditemukan, Tim Pencarian Sisir Perairan Timur Buleleng

44
0
SHARE

Pemaron, Nelayan dari Desa Anturan yang hilang melaut hingga hari keempat pencarian belum ditemukan Tim Pencarian meski telah melakukan penyisiran ke bagian wilayah timur Buleleng.

Pencarian terhadap Kadek Ariasa warga Dusun Anyar, Desa Anturan Kecamatan Buleleng yang hilang saat mencari ikan hingga Kamis petang dilakukan Tim Pencarian dari Basarnas, BPBD Kabupaten Buleleng, Polisi Perairan Polres Buleleng dan Pos TNI Angkatan Laut bersama keluarga dan masyarakat, namun penyisiran yang dilakukan hingga ke wilayah timur Buleleng masih belum memberikan hasil dan Ariasa belum ditemukan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana mengatakan, langkah-langkah pencarian secara terkoordinasi terus dilakukan dengan menerjunkan Tim Gabungan dalam pencarian, namun korban belum ditemukan.

Kalak BPBD Buleleng Suadnyana mengatakan, upaya pencarian akan terus dilakukan selama sepekan dan disisi lain, Kalak BPBD Suadnyana juga berharap kepada nelayan untuk tetap waspada dan meminta agar tidak melaut seorang diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Ada usaha selama 7 hari. Ini sudah hari ke-4. Jika tidak ditemukan kita berdoa karena arus di utara cukup deras. Sekarang gelombang lauts edang datar tidak ada gelombang tinggi tetapi itu tidak bisa kita duga, bagi kami minimal nelayan melaut jangan sendiri, minimal berdua sehingga ada untuk penyelamatan,”ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah nelayan yang sedang melaut di perairan laut wilayah Kubutambahan, dibuat terkejut dengan ditemukannya sebuah perahu nelayan tanpa awak diperairan laut tersebut,. Perahu nelayan jenis viber, saat ditemukan perahu tersebut masih terdapat mesin tempel, pakaian, dan kotak tempat ikan.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.