Home Buleleng Round Up Menwa Jayasthamba Undiksha Gelar Lapantrapos

Menwa Jayasthamba Undiksha Gelar Lapantrapos

115
0
SHARE

Singaraja, Lapantrapos atau Latihan Pemantapan dan Tradisi Posko digelar Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon B-920 Jayastambha Undiksha Singaraja selama tiga hari yang dipusatkan di Posko Menwa Jayastambha Undiksha.

Memantapkan proses pembentukan sebagai anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon B-920 Jayastambha Undiksha Singaraja usai mengikuti proses pembentukan dasar di Rindam IX Udayanan di Kediri Tabanan, sebanyak 7 personil Menwa Jayastambha yang berasal dari Undiksha Singaraja dan Unipas Singaraja melaksanakan Latihan Pemantapan dan Tradisi Posko atau Lapantrapos selama tiga hari.

Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon B-920 Jayastambha Undiksha Singaraja, Ni Wayan Widnyani, Minggu sore saat pemutupan pelaksanaan kegiatan mengatakan, Lapantrapos menjadi kewajiban yang harus diikuti Menwa Jayastambha untuk memastikan kemampuan dan keahlian yang telah didapatkan selama proses pendidikan dasar militer.

Dan Menwa Jayastambha Undiksha Singaraja, Widnyani mengakui masih diperlukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengenalkan Menwa, meski demikian secara bertahap Menwa Yon B-920 Jayastambha Undiksha Singaraja mulai mengenalkan organisasi Menwa. “Sebenarnya menwa sangat awam dimasyarakat dan anak sekolah sehingga dilakukan sosialisasi. Hingga saat ini kami belum bisa mewujudkan untuk mengubah pikiran mereka kalau menwa itu ada di setiap kampus”

Dalam tiga hari proses Lapantrapos, anggota Menwa yang baru menjalani Pendidikan Dasar Militer itu wajib kembali melakukan peningkatan wawasan yang telah didapatkan selama proses pendidikan yang diikuti di Rindam IX Udayana.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.