Home Buleleng Round Up Melalui Fesbuker Camat Gerokgak Ajak Warganya Kawal Pembangunan

Melalui Fesbuker Camat Gerokgak Ajak Warganya Kawal Pembangunan

19
0
SHARE

Gerokgak, Festival Budaya Kecamatan Gerokgak disingkat Fesbuker tahun ini telah memasuki tahun ke empat.

Kemajuan kecamatan Gerogkak dalam berbagai sisi patut dipertahankan bahkan dikembangkan Bukan hanya itu masyarakat setempat harus mengawal pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah. Demikian disampaikan asisten administrasi umum etda Buleleng Gede Suyasa saat mewakili BupatiPutu Agus Suradnyana membuka Fesbuker ke IV di lapangan umum desa Sanggalangit Kamis (08/11). Dijelaskan untuk mengawal pembangunan yang berkelanjutan tak dapat dilepaskan dari konteks sosial dan budaya. Kebudayaan harus melekat sebagai bagian proses pembangunan sumber daya alam. Penyelenggaraan festival ini sebagai momentum bagi seniman dan budayawan untuk unjuk gigi. Disamping memberikan hiburan kepada masyarakat, hal ini juga untuk melestarikan budaya di Kecamatan Gerokgak khususnya dan Buleleng pada umumnya

Sebelumnya camat Gerokgak Made Juartawan mengatakan Festival Budaya Kecamatan Gerokgak Tahun 2019 mengangkat tema Werdyaken Cittaning Praja. “Dengan menggelorakan semangat mereka, Bupati juga sukses menyelenggarakan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Buleleng pada umumnya dan masyarakat Gerokgak pada khususnya,”jelasnya.

Camat Juartawan menambahkan masing-masing desa dipacu untuk berkontribusi dalam festival ini, kesempatan ini  juga guna menunjukkan kepiawaian para seniman dan budayawan yang berkolaborasi menampilkan atraksi seni di atas panggung, Wacana yang sedang berkembangn saat ini di kecamatan ujung barat Buleleng ini berupa rencana pencanangan kampung bandeng dan desa agrowisata.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.