Home Artikel Kesehatan Makanan Tepat Untuk Sarapan Pagi

Makanan Tepat Untuk Sarapan Pagi

Makan pagi atau sering disebut dengan sarapan adalah hal wajib yang harus dilakukan secara teratur. Dengan sarapan, kebutuhan energi untuk beraktifitas akan terpenuhi sehingga tubuh siap untuk bekerja secara maksimal.

687
0
SHARE
Sarapan pagi, makanan sehat untuk sarapan pagi
Image by vemale.com
Makan pagi atau sering disebut dengan sarapan pagi adalah hal wajib yang harus dilakukan secara teratur. Dengan sarapan, kebutuhan energi untuk beraktifitas akan terpenuhi sehingga tubuh siap untuk bekerja secara maksimal.

Pastikan untuk memilih asupan makanan yang tepat untuk sarapan. Hal ini sangat berpengaruh bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Memilih menu sarapan yang tepat akan memberikan energi yang cukup bagi tubuh. Selain itu menu yang tepat juga dapat menyehatkan tubuh secara alami.

Pada umumnya, menu sarapan yang sering dikonsumsi adalah susu, roti, dan nasi. Namun, perlu diketahui ada makanan lain yang bisa menjadi pilihan untuk sarapan pagi. Berikut ini adalah makanan – makanan yang tepat untuk sarapan pagi. Selain karena kandungannya yang baik untuk tubuh, makanan ini juga cukup mudah untuk ditemukan. Nah, mari kita simak beberapa makanan tersebut.

Melon

Baca juga: Ini Dia Makanan yang Mengandung Antioksidan

Kandungan air yang ada pada buah melon bisa dibilang cukup banyak. Air ini akan memnuhi kebutuhan cairan untuk tubuh. Dipagi hari memang baik sekali untuk mengkonsumsi cairan. Selain mengandung air, buah melon juga vitamin A dan vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, alangkah bagusnya untuk menjadikan melon sebagai menu sarapan tambahan di pagi hari.

Pisang

Pisang memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Kandungan karbohidrat dalam pisang akan membantu perut merasa kenyang lebih lama.  Selain mengandung karbohidrat, pisang juga mengandung potassium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Nah, untuk itu mengkonsumsi pisang saat sarapan sangat dianjurkan.

Semangka

Selain melon yang telah dijelaskan tadi, semangka adalah buah yang juga mengandung banyak air. Jika tidak menyukai melon, buah ini bisa menjadi pilihan untuk menjadi menu sarapan pagi. Selain itu, semangka kaya akan likopen. Kandungan likopen dalam semangka ini baik untuk menjaga kesehatan mata dan ampuh untuk mencegah penyakit kanker.

Teh hangat

Seperti yang kita ketahui, the kaya akan antioksidan. Selain membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan antioksidannya, meminum teh dipagi hari juga akan membuat tubuh kita merasa nyaman.

Demikianlah makanan – makanan yang bisa dicoba untuk menambah menu saat sarapan pagi. Semoga bermanfaat.

Health Care Personal Consultation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.