Home Buleleng Round Up Lima Kamar Hotel Terbakar, Diduga Akibat Kelalaian

Lima Kamar Hotel Terbakar, Diduga Akibat Kelalaian

74
0
SHARE

Kalibukbuk, Lima unit kamar yang tidak difungsikan oleh pengelola Sunari Lovina terbakar pada bagian atapnya, bahkan api dengan cepat merembet melalui bagian atap di bangunan berlantai dua tersebut, kebakaran itu disebabkan akibat kelalaian.

Lima unit kamar, tiga diantaranya berada pada bagian lantai dua, Kamis siang dilahap si jago merah hingga membuat kalang kabut sejumlah pekerja di Hotel Sunari Lovina yang berlokasi di Dusun Banyualit Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng yang tengah melakukan renovasi sejumlah bangunan.

Satu armada mobil pemadam kebakaran akhirnya mendatangi lokasi kebakaran bangunan pada sisi timur Hotel Sunari Lovina, bahkan kemudian dibantu dua armada mobil kebakaran dari Pos Pemadam Kebakaran Seririt untuk mengantisipasi api tidak merembet dan memadamkan beberapa titik api.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng, Gede Ardenen mengatakan, api yang merembet pada bagian atap telah dilakukan penanganan dengan cepat sehingga rembetan api dapat dipadamkan dengan melibatkan tiga armada mobil damkar. “Kita sudah libatkan 3 armada. Seririt ada 2 armada singaraja ada 1 armada. Jumlah personil kurang lebih 15 orang sementara kita bisa tangani dan memerlukan air 3 tangki”,ujarnya.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma yang langsung mendatangi lokasi peristiwa kebakaran itu mengakui dari keterangan saksi-saksi menyebutkan, kobaran api diduga berasal dari pekerja yang tengah membakar sampah dan potongan pepohonan yang kering. “Benar terjadi kebakaran di hotel sunari lovina, lima kamar yang terbakar hanya bagian atapnya. Setelah kita croscek baik pegawai dan tukang kebunnya jadi dia membakar sampah dibawah pohon mangga yang rantingnya sudah tua-tua. Kamar yang paling terkena adalah kamar nomor 3 namun pihak hotel juga sudah berupaya manual untuk memadamkan apinya sebelum pemadam kebakaran datang”,tuturnya.

Sementara, dari keteranngan saksi-saksi menyebutkan tengah melakukan bersih-bersih didepan kamar hotel dan diduga saat membakar sampah, kobaran api mengenai tripleks atap kamar hotel sehingga atap kamar hotel terbakar, upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan air selang dan aliran air kran, namun api terus merembet dan membesar dan akhirnya menghubungi pemadam kebakaran dan polisi yang berjaga di Pos Polisi Lovina, sehingga upaya penanagan dilakukan dengan cepat dan sekitar setengah jam api fdapat dipadamkan hingga dilanjutkan dengan melakukan pendinginan.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.