Home Sport Basket Lebron James Hampir Samai Michael Jordan

Lebron James Hampir Samai Michael Jordan

LeBron James berhasil membawakan kampung halamannya, Cleveland tropi NBA yang ia janjikan. Dan dia melakukannya secara individu dan spektakuler seperti yang sekarang dia bisa akhirnya dihargai atas semua kekuatannya.

644
0
SHARE
Berita Terbaru Basket
Image by washingtontimes.com

        Berita terbaru basket datang dari LeBron James yang berhasil membawakan kampung halamannya, Cleveland tropi NBA yang ia janjikan. Dan dia melakukannya secara individu dan spektakuler seperti yang sekarang dia bisa akhirnya dihargai atas semua kekuatannya.

James, minggu malam memenangkan gelar NBA ketiganya ketika ia memimpin Cavaliers ke tempat khusus dalam sejarah dengan kemenangan 93-89 atas Golden State Warriors, menjadi tim pertama di final yang pernah kembali menang dari defisit 3 -1.

Tetapi dua lainnya dengan Miami Heat. Ini adalah salah satu yang benar-benar penting bagi seorang anak yang dibesarkan di Akron, Ohio, hanya 30 mil dari Cleveland. Dia, lebih dari siapa pun, mengerti apa yang satu ini akan berarti untuk kota dan negara yang begitu haus akan tropi kejuaraan.

Dengan kinerjanya di final NBA selama ini, James memimpin Cavaliers untuk meraih tropi NBA pertama mereka dalam 46 tahun mereka berdiri, dan mengakhiri 52 tahun paceklik gelar untuk kota Cleveland yang tidak mengalami euforia kemenangan sejak Browns memenangkan kejuaraan NFL pada tahun 1964.

Sejak mereka tertinggal dari Golden State Warriors 3-1, James tampak seakan kesurupan. Dia mencetak 41 poin, 16 rebound, 7 assist, 3 blok dan 3 steal di kemenangan Cavs (julukan Cleveland) di game 5; dan 41 poin, 8 rebounds, 11 assist, 3 blok dan 4 steal game ke 6.

Kemudian pada game penentuan, dengan memikul beban sejarah dan harapan yang mengancam, dia berhasil mencetak triple-double 27 poin, 11 rebound dan 11 assist, serta 2 steal dan 3 blok. Irving membuat permainan luar biasa dalam game ketika ia berhasil mencetak 3 poin dengan melakukan beberapa fake dan stepback sebelum menembak ke ring saat hanya satu menit tersisa, tapi James memberikan performa yang tak kalah luar biasa, termasuk dengan memblok Andre Iguodala.

Di seri ini ia rata-rata mencetak 30,2 poin, 11,3 rebound, 8,5 assist, 2,2 blok dan 2,7 steal (memimpin kedua tim di setiap kategori), dengan presentase sebesar 51 persen.

          Sekarang sudah jelas, James pantas berada di jajaran pemain kelas atas berkat raihan ini.  Suatu tempat yang sangat dekat dengan kelas atas. Suatu tempat di anak tangga di bawah Michael Jordan adalah tempat yang jelas.

James telah bermain di enam laga terakhir NBA Finals (empat dengan Miami, sekarang dua dengan Cleveland), dan dia telah memenangkan tiga dari mereka. Ia bermain dalam ketujuh game di putaran pertama dengan Cavaliers, tetapi memiliki tim yang kurang bertenaga seperti di 2007-08 yang tersapu di tangan San Antonio Spurs yang rasanya tidak adil untuk menghitungnya.

Tapi rekornya membuat dia terpisah di era modern permainan. Ya, ini bukan seorang Michael Jordan yang memenangkan 6 semua game finalnya. Tapi itu masih cukup bagus. Dan sangat mungkin lebih dari ini akan datang. Untuk beberapa alasan James telah harus memenuhi standar yang lebih tinggi daripada rekan-rekannya. Tapi apa yang telah dicapai musim ini pada janjinya untuk kota Cleveland bahwa ia akan membawakan mereka tropi sangat luar biasa.

Ini sekarang menempatkan dia di atas orang-orang seperti Kobe Bryant, Shaquille O’Neal, Tim Duncan dan Dwyane Wade, dan sampai di samping Bill Russell yang mendominasi era yang berbeda dengan 11 gelar di 13 musim dengan Boston Celtics.

James bukan Jordan. Tapi apa yang dia lakukan tahun ini hampir menyamai Jordan. Dia mendiami era yang memberi banyak pengawasan dan penilaian. Tapi sekarang tidak ada orang waras yang meragukan pencapaiannya. Sekarang itu telah terukir di sebuah batu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.