Home Buleleng Round Up Kompor Meledak, Rumah Terbakar

Kompor Meledak, Rumah Terbakar

16
0
SHARE

Kampung Bugis, Kompor meledak menyebabkan sebuah rumah terbakar di Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Buleleng hingga membuat kepanikan warga pada perumahan yang padat tersebut.

Kobaran api yang berasal dari bagian dapur rumah Fauzan Ali (40) di Jalan Rambutan Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Buleleng, Rabu siang nyaris saja ludes setelah kompor yang digunakan memasak meledak hingga api menyambar dan membakar bangunan pada belakang rumahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, sebab istri korban Mariana (40) meninggalkan rumah saat memasak wortel ke rumah tetangganya yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kebakaran. Musibah itu baru diketahui setelah tetangganya berteriak ada kebakaran.

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng setelah menerima laporan musibah kebakaran langsung mendatangi lokasi kebakaran dan dengan satu tangki air berhasil memadamkan api, namun demikian akibat kebakaran itu korban mengalami kerugian mencapai 70 juta rupiah.

Kepala Bidang Investigasi, Sarana dan Prasarana Disdamkar Buleleng, Putu Pasek Sujendra mengungkapkan dari informasi yang dikumpulkan dan melihat titik api diduga kebakaran tersebut disebabkan akibat kelalaian hingga menyebabkan kompor meledak. “Kejadian kebakarannya pukul 11.25 wita. Itu diakibatkan karena kompor yang meledak. Tidak ada korban jiwa. Kami padamkan dengan menghabiskan satu tangki mobil damkar”,terangnya.

Kabid Investigasi Sapras Pasek Sujendra berharap masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan bila melakukan aktifitas yang berhubungan dengan api, sehingga tidak menyebabkan terjadinya kebakaran.

Dari musibah kebakaran di Kelurahan Kampung Bugis tersebut, Polsek Kota Singaraja masih melakukan penyelidikan dan penyidikan, Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma langsung mendatangi lokasi kejadian, bahkan untuk meringankan beban korban Polsek Kota Singaraja menyerahkan sejumlah bantuan sembako.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.