Home Buleleng Round Up Kasus Pembuangan Bayi Belum Terungkap

Kasus Pembuangan Bayi Belum Terungkap

38
0
SHARE

Kampung Kajanan, Penanganan kasus pembuangan bayu di Jalan Parikesit Kelurahan Banjar Tegal Kecamatan Buleleng belum berhasil diungkap polisi meski segala upaya telah dilakukan, namun demikian polisi masih mengharapkan kesadaran orang tua sang bayi.

Meski telah mendengarkan keterangan sejumlah saksi-saksi terkait dengan kasus pembuangan bayi di depan Tempat Penitipan Anak Lila Hita di Jalan Parikesit Kelurahan Banjar Tegal Kecamatan Buleleng, Polsek Kota Singaraja belum berhasil mengungkap ibu kandung sang bayi, namun demikian polisi sangat mengharapkan kesadaran orang tua sang bayi.

Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, Jumat siang di Mapolres Buleleng mengatakan, polisi masih menunggu orang tua sang bayi itu dan berharap kesadaran orang tua sang bayi. Kapolres Suratno juga akan menjamin polisi tidak melakukan proses secara hukum. “Ya menunggu, kalau ada orang tuanya datang kita serahkan. Kalau tidak kita proses sesuai dengan mekanisme. Kalau itu memberikan perubahan lebih positif ya sebaiknya jangan di proses”,jelasnya.

Sementara, Polsek Kota Singaraja masih menerjunkan anggota untuk mencari dan menemukan ibu kandung bayi laki-laki tersebut. Selain Tim Buser Polsek Kota Singaraja sejumlah Bhabinkamtibmas juga melakukan pengecekan sesuai dengan wilayah yang telah ditentukan termasuk mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Dalam penanganan kasus penemuan bayi laki-laki itu, Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja telah mendengarkan keterangan lima orang saksi dan dipastikan saksi-saksi lain juga akan didengarkan keterangannya sesuai dengan proses penyidikan dan penyelidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja.

Sebelumnya, Warga di Jalan Parikesit Kelurahan Banjar Tegal Kecamatan Buleleng Rabu pagi digegerkan dengan penemuan bayi yang baru dilahirkan ditempatkan pada sebuah kardus dengan dibungkus kain dan handuk didepan pintu masuk Tempat Penitipan Anak Lila Hita. Bayi yang terlahir berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 3,3 kilogram dan panjang 52 centimeter ditemukan pertama kali oleh pasangan suami istri Made Arsana (57) dan Nyoman Garneli (54) saat berolahraga pagi, kontan saja penemuan bayi yang sengaja dibuang oleh ibu kandungnya itu membuat geger warga disekitar lokasi penemuan.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.