Home Buleleng Round Up Kampanye di Buleleng Koster Ajak Warga Nindihin Nyame Gelah

Kampanye di Buleleng Koster Ajak Warga Nindihin Nyame Gelah

91
0
SHARE

Pejarakan, Mengisi jadwal kampanye di Buleleng pasangan Dr. Ir Wayan Koster dan Ir Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati melakukan sejumlah pertemuan dengan warga masyarakat.

Kampanye pertama digelar di desa Kayuputih Melaka di kecamatan Sukasada.  Pada kesempatan kali ini calon gubernur bali asal desa Sembiran ini didampingi ketua DPC PDI Perjuangan Putu Agus Suradnyana, sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng Gede Supriatna serta sejumlah petinggi koalisi lainnya. Setelah bertemu warga masyarakat, cagub yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, PPP, PAN, Hanura dan PKP Indonesia tersebut melanjutkan perjalanan menuju kelurahan Banyuning. Disini Koster yang didampingi Sakabawa Landra bertemu dengan warga di kelurahan Banyuning bertempat di wantilan setempat. Dalam kesempatan itu ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng Putu Agus Suradnyana memaparkan arti penting pemilihan Gubernur Bali tanggal 27 Juni mendatang. “Sekarang kita bukan bicara tentang partai. Kita bicara tentang orang buleleng yang akan menjadi gubernur dan membangun buleleng”,ungkapnya.

Sementara itu cagub Wayan Koster mengajak warga Banyuning untuk bersama-sama memilih  Koster Ace  sebagai gubernur Bali periode 2018-2023. Mantan anggota DPR RI tiga periode ini membeberkan rencana pembangunan shortcut dengan dukungan pemprop bali dan kabupaten/kota lain di Bali. Caranya tak lain dan tak bukan adalah satu jalur. “Satu jalur dalam memimpin pemerintahan, supaya kekurangan pembangunan bisa di support dari anggaran APBN dan APDB Provinsi. Kalau hanya 500-600 Milyar saya pastikan 2 tahun selesai”,bebernya.

Terkait jaminan kesehatan kepada warga, Cagub Koster mengaku akan menyempurnakan program Gubernur Mangku Pastika dengan jangkauan pelayanan yang diperluas.

Usai bertemu warga di Kelurahan Banyuning cagub Wayan Koster menuju ke awah barat desa Pejarakan di Kecamatan Gerokgak. Warga yang sejak siang berkumpul di balai serbaguna desa Pejarakan menyambut antusias calon gubernur dengan nomor urut satu tersebut.

Demikian Koster mengawali orasinya dihadapan warga yang memadati gedung serba guna desa Pejarakan.

Dalam kesempatan itu Koster menjelaskan sejumlah investasi berupa gedung serbaguna dan lainnya  yang telah dilakukan sejak menjadi anggota DPR RI tiga periode. Nilainnya pun rata-rata diatas satu miliar rupiah.

Kecamatan Gerokgak yang memiliki luas lahan terluas di Buleleng kelak akan dikelola menjadi salah satu pusat perekonomian ditopang oleh industri pariwisata.

Dalam setiap akhir pertemuannya Koster mengajak warga masyarakat untuk meneriakkan yel yel “Koster-Ace  Gubernur Bali”. Usai berorasi Koster yang didampingi Nyoman Sutjidra, dan sejumlah petinggi partai lainnya menuju Pura Pemereman Ki Barak Panji di desa Panji kecamatan Sukasada.

Persembahyangan dipimpin Jro mangku setempat. Usai bersembahyang dengan khusuk cagub Wayan Koster melanjutkan perjalanan spiritualnya ke Pura Republik Bhuwana Kerta.

Selanjutnya bertemu dengan komponen masyarakat di Puri Kanginan dan berakhir dnegan nonoton parade Budaya bertajuk Generasi Milenial Buleleng Satu Jalur di lapangan taman kota Singaraja. Penampilan Yadong Dance, Ake Buleleng, BNSP-Soul B, Jemtato, Joint Kopi dan Rare Kual serta Kisah Cinta Rai Srimben memukau penonton yang hadir memadati taman kota singaraja.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.