Home Buleleng Round Up Jelang Pelaksanaan PPDB, Disdukcapil Buleleng Diramaikan Pengesahan KK dan Akte

Jelang Pelaksanaan PPDB, Disdukcapil Buleleng Diramaikan Pengesahan KK dan Akte

98
0
SHARE

Banjar Jawa, Kesibukan menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari berbagai jenjang di Buleleng tidak saja terlihat di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) maupun sekolah-sekolah, namun kesibukan juga nampak di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang diramikan pengesahan KK dan Akte Kelahiran.

Dalam sepekan terakhir, Halaman depan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buleleng dipadati warga yang melakukan pengesahan atau legalisir Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran yang akan digunakan untuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018.

Kepala Disdukcapil Buleleng Putu Rieka Nurhaeni, Kamis siang mengakui kondisi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat mengalami peningkatan berkaitan dengan pelaksanaan PPDB pada tahun ini, namun demikian tidak ada kendala yang dihadapi dan proses pengesahan KK dan Akte Kelahiran berjalan lancar.

Kadisdukcapil Rieka Nurhaeni mengatakan, pengesahan atau legalisir KK dan Akte Kelahiran dalam pelaksanaan PPDB di Buleleng telah dilakukan koordinasi dengan Disdikpora Buleleng sehingga nantinya bisa dilakukan setelah diterima dimasing-masing sekolah. “Dalam persyaratan PPDB ada fotocopy KK dan Akte Kelahiran yang telah di legalisir. Disampaikan Kadisdikpora terkait penerimaan siswa baru akan di koordinir oleh masing-masing kepala sekolah terkait pengesahan tersebut. Dengan demikian mengatasi libur panjang ini kami tetap melaksanakan kegiatan libur dan untuk pengesahan kk dan akte kelahiran akan di kordinir oleh masing-masing kepala sekolah”,ujarnya.

Sebelumnya, hal senada juga diungkapkan Kepala Disdikpora Buleleng Gede Suyasa yang telah melakukan koordinasi dengan Kepala sekolah terkait pelaksanaan PPDB pada tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Buleleng, dimana nantinya lampiran photo copy KK dan Akte Kelahiran bisa dilampirkan sebagai syarat walaupun belum dilakukan pengesahan.

Meski ada kebijakan dapat melakukan pengesahan admintrasi kependudukan yang dibutuhkan dalam PPDB setelah diterima pada sekolah tertentu, namun antusias masyarakat untuk melakukan pengesahan dan legalisir masih terlihat di Disdukcapil Buleleng, bahkan pelayanan secara khusus akhirnya dilakukan di depan pintu masuk Gedung Utama Disdukcapil.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.