Home Buleleng Round Up Gugah Kesadaran Warga Disdukcapil Gencarkan Jemput Bola

Gugah Kesadaran Warga Disdukcapil Gencarkan Jemput Bola

68
0
SHARE

Banjar Jawa, Disdukcapil gencarkan upaya jemput bola bagi masyarakat wajib KTP yang belum melakukan perekaman.

Kesadaran masyarakat Buleleng untuk melakukan perekaman KTP masih perlu ditingkatkan. Untuk itu upaya door to door terus dilakukan bahkan ditingkatkan agar masyarakat sadar akan pentingnya merekam dokumen kependudukan. Sarana mobil keliling sangat membantu dalam meningkatkan upaya jemput bola kepada masyarakat wajib KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Putu Ayu Rieka Nurhaeni di ruang kerjanya Senin (16/04) mengatakan, dari limaratus ribu lebih  masyarakat buleleng yang wajib KTP hingga kini kurang dari 10 persen yang belum melakukan perekaman.

Kadisdukcapil Rieka menambahkan selain menyasar masyarakat umum, pihaknya juga menyasar siswa SMA/SMK. “Jadi secara berkesinambungan kami sudah lakukan jemput bola. Kami juga sudah menghimbau masyarakat dengan memasang baliho di semua kantor camat se-kabupaten buleleng agar masyarakat yang ingin melakukan perekaman dapat ke kantor disdukcapil atau melakukan perekaman di kantor camat setempat”, ujarnya.

Sementara untuk pelayanan di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil, Kadis Rieka mengaku telah menerapkan sistem One Hour Service pada bulan januari 2017 lalu.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.