Home Buleleng Round Up “Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik” Pemkab Buleleng Makekedas di Seputaran...

“Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik” Pemkab Buleleng Makekedas di Seputaran Pantai Labuan Aji

67
0
SHARE

Temukus, Mewujudkan Bali Resik Sampah Plastik dan Buleleng bebas sampah plastik, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng melaksanakan bersih-bersih di kawasan Pantai Pura Labuan Aji.

Aksi resik sampah plastik itu diikuti oleh komponen masyarakat, OPD lingkup pemerintah Kabupaten Buleleng, TNI/POLRI, Lembaga Keagamaan (FKUB), BUMD, Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Desa Adat, Desa Dinas, Sekolah serta Komunitas Lingkungan. Kegiatan resik sampah plastik yang dilaksanakan pada Minggu (07/04) pagi dilakukan secara tersebar di kawasan Pantai Pura Labuan Aji, Desa Temukus Kecamatan Banjar. Aksi Bali resik juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Dilaksanakannya kegiatan Bali Resik ini guna mengembangkan tata kehidupan Krama Bali secara sekla dan niskala serta mengembangkan tata kehidupan krama Bali, menata wilayah dan lingkungan yang hijau, indah dan bersih.

Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Putu Ariadi Pribadi menegaskan, aksi bersih sampah plastik ini akan dilakukan secara berkala minimal satu bulan sekali.

Sementara itu Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, aksi bersih sampah plastik hendaknya dilakukan dari kesadaran masyarakat membersihkan lingkungan, tidak semata-mata digerakkan oleh perangkat desa ataupun pemerintah daerah.  “Harapan saya di daerah kita yang sangat indah ini yang penuh dengan adat istiadat dan budaya bisa menarik wisatawan, bisa menggerakan perekonomian kita, memajukan kesejahteraan kita, mari kita jaga dengan gerakan-gerakan yang telah di canangkan oleh Gubernur Bali melalui visi misi nangun sat kerthi loka Bali,”jelasnya.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.