Home Buleleng Round Up Dewan Desak Eksekutif Serahkan Naskah Akademik

Dewan Desak Eksekutif Serahkan Naskah Akademik

21
0
SHARE

Paket Agung, Fraksi di DPRD Buleleng ingin Naskah akademik segera disusun sehingga dapat menjadi dasar pembentukan ranperda PT. BPR Bank Buleleng 45(perseroda).

Pembahasan tiga ranperda di Ruang Gabungan DPRD Buleleng berlangsung cukup lancar. Dengan agenda penyampaian pendapat akhir dari fraksi-fraksi DPRD Buleleng, tiga ranperda yang dibahas yaitu ranperda tentang perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan, ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 20 tahun 2011 tentang retribusi pelayanan kesehatan, serta ranperda tentang PT. BPR Bank Buleleng 45 (perseroda).

Penyampaian pendapat akhir dari fraksi PDIP, Hanura, dan Gerindra dibacakan oleh juru bicara Ni Luh Sri Seniwi menyampaikan bahwa dua diatara ranperda tersebut dapat dilanjutkan untuk menjadi perda. Namun khusus untuk Ranperda tentang PT. BPR Bank Buleleng 45 (perseroda) masih diperlukan ketajaman kajian ilmiah sebelum pembahasannya dapat dilanjutkan.

Tak jauh berbeda, pendapat akhir partai Golkar yang dibacakan oleh ketua fraksi Golkar I Nyoman Gede Wandira Adi khusus untuk ranperda tentang PT BPR Bank Buleleng 45 (perseroda) masih memerlukan kajian yang lebih mendalam, terhadap materi ranperda tersebut.

Naskah akademik sangat diperlukan dalam penyusunan ranperda PT BPR Bank Buleleng 45 (perseroda) agar terwujud peraturan perundang-undangan yang baik dan implementatif, seperti yang dibacakan Made Mangku Ariawan dari fraksi Demokrat.

Atas hal tersebut Direktur Utama PD Bank Buleleng 45 (perseroda) Nyoman Suarjaya akan melakukan pejajagan dengan beberapa perguruan tinggi di Buleleng yang memiliki kompetensi sesuai dibidang tersebut. Meski demikian Dirut PT Bank Buleleng 45 berupaya agar penyusunan naskah akademik rampung tahun ini.”Besok kita harus sudah ketemu dengan beberapa kampus untuk kita kerjasama untuk pembuatan naskah akademik. Karena harus ada MoU terkait dengan biayanya, karena kita harus bertanggung jawab. Karena bukan kami yang buat jadi universitas mana yang membuat kita upayakan untuk naskah itu selesai dengan target,”ujarnya.

Dirut PD Bank Buleleng 45 Nyoman Suarjaya menjelaskan Perubahan PD menjadi PT mengikuti regulasi baru dari kemendagri. Dengan perubahan tersebut juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kepemilikan saham dan tentunya akan ada semangat dari perusahaan dalam penyertaan modal sesuai dengan regulasi baru.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.