Home Buleleng Round Up Dinas Perhubungan Usulkan Tiga Perbaikan APILL

Dinas Perhubungan Usulkan Tiga Perbaikan APILL

43
0
SHARE

Banyuasri, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng mengusulkan tiga perbaikan pada alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di tahun 2021.

Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas, APILL sangat berpengaruh untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas. Di tahun 2021, Tiga APILL yang berada di jalan nasional diusulkan untuk mendapat perbaikan. Tiga APILL tersebut adalah APILL di Simpang Tugu Singa Ambara Raja, Simpang Udayana-Ngurah Rai, dan Simpang Baktiseraga-Pantai Penimbangan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Sandhiyasa mengungkapkan Perbaikan yang diusulkan tahun 2021 akan direalisasikan tahun 2022 dan mengikuti anggaran yang ada. “Yang jadi kewenangan pusat, di tahun 2021 ini kita sudah mengusulkan perbaikan dan pergantian. Mudah-mudahan ada tanggapan dari pemerintah pusat jadi ditahun 2022 trafficlight itu bisa berganti baru dengan sistem yang baru juga,”ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kadis Sandhiyasa, karena menyangkut kenyamanan masyarakat petugas MRLL dinas perhubungan akan lebih dulu diterjunkan untuk menangani kerusakan, namun demikian karena kerusakan yang tidak bisa ditangani maka perbaikan dikembalikan ke pemerintah pusat. “Tentunya kita tidak boleh masuk ke kewenangan lebih tinggi karena itu menyangkut anggaran dan tanggungjawab. Yang menjadi kewenangan kabupaten adalah trafficlight di simpang dewi sartika selatan, simpang baktiseraga-sambangan, dan simpang panji,”ujarnya.

Sementara dari hasil koordinasi Dinas Perhubungan dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Provinsi Bali-NTB, perbaikan APILL di simpang jalan Udayana-Ngurah Rai dalam waktu dekat ini akan dilakukan.(ags/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.