Home Buleleng Round Up Desa Pakraman Buleleng Gelar Sosialisasi Pengabenan Massal

Desa Pakraman Buleleng Gelar Sosialisasi Pengabenan Massal

21
0
SHARE

Paket Agung, Serangkaian rencana pengabenan massal desa adat Buleleng, Jumat (17/05) berlangsung sosialisaai kepada keluarga peserta.

Tampak suasana saat ketua panitia pengabenan massal desa Pakraman Buleleng yang ke 2 Jro dalang Nyoman Rugada di sekretariat desa Pakraman Buleleng memaparkan rencana pengabenen massal yang akan dilaksanakan tanggal 22 Juni 2019. Dalam paparannya Rugada yang didampingi panitia pengabenan menyampaikan bahwa rangkaian acara akan diawali pada Minggu 16 Juni 20919 nanceb wewangunan di Setra Buleleng dan Jaba sisi Pura Dalem Buleleng. Mungkah yang akan dilaksanakan pada tiga setra di wilayah desa Pakraman Buleleng akan dilaksnakan pada Rabu 19 Juni 2019. SEmentara medeeng dan manah toya akan dilaksnaakan pada Jumat 21 Juni 2019 . Puncak upacara pengabenan massal yang akan dipusatkan di setra desa Pakraman Buleleng jalan gajahmada akan diawali nanginin diakhiri dengan ngelinggihang raja dewata pada sanggah masing-masing peserta.

Seperti diberitakan sebelumnya hingga penutupan pendaftaran Minggu (12/05) sebanyak  113 peserta. Dari jumlah tersebut 19 diantaranya merupakan atma papa “titipan” dari dinas sosial.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.