Home Artikel Kesehatan Cara Mengatasi Detak Jantung Cepat

Cara Mengatasi Detak Jantung Cepat

Detak jantung cepat atau sering disebut dengan Tarkikardia adalah salah satu pemicu berbagai gangguan jantung. Serangan jantung adalah salah satu penyakit yang bisa dipicu oleh detak jantung cepat.

993
0
SHARE
Cara mengatasi detak jantung cepat, makanan untuk mengatasi detak jantung cepat
Image by alodokter.com

Detak jantung cepat atau sering disebut dengan Tarkikardia adalah salah satu pemicu berbagai gangguan jantung. Serangan jantung adalah salah satu penyakit yang bisa dipicu oleh detak jantung cepat.

Saat kita berolahraga, jantung juga akan ikut berpacu kencang. Secara normal, hal ini memang sering terjadi. Setelah melakukan aktivitas seperti olahraga ini, detak jantung yang tadinya cepat akan berangsur-angsur normal kembali saat kita beristirahat. Namun, jika jantung masih berdetak kencang setelah berolahraga, waspadalah terhadap hal ini.

Jika mengalami hal yang demikian, pergi ke dokter ahli jantung sangat perlu dilakukan untuk mendapatkan informasi yang jelas. Untuk lebih mudahnya, meredakan detak jantung cepat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu. Berikut ini adalah makanan tersebut.

Almond

Jenis kacang-kacangan ini mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat mencegah terjadinya gangguan jantung. Almond juga dapat mengontrol nafsu makan sehingga kita dapat menjaga pola makan sehari-hari.

Avokad

Avokad ini mengandung potasium yang mampu menjaga aliran listrik dalam tubuh tetap stabil begitupun juga aliran listrik yang ada pada jantung.

Bawang putih

Rempah-rempah ini sangat baik dikonsumsi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Makanan ini sangat bagus untuk menanggulangi penyumbatan dalam pembuluh darah sehingga proses transportasi darah ke seluruh tubuh melalui jantung menjadi lancar.

Bayam

Kandungan magnesium yang terdapat pada bayam mampu mengatasi detak jantung cepat. Kekurangan kadar magnesium dalam tubuh dipercaya sebagi salah satu pemicu detak jantung cepat.

Ikan

Beberapa jenis ikan seperti salmon dan tuna mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Makanan ini juga dipercaya efektif untuk menjaga detak jantung tetap normal.

Kismis

Kandungan potasium yang tinggi pada kismis mampu mengobati detak jantung cepat secara alami. Sehingga makanan ini baik dikonsumsi untuk mengatasi Tarkikardia.

Pisang

Sama seperti kismis, pisang juga mengandung banyak potasium yang baik untuk menjaga jantung untuk tidak berdetak cepat.

Susu

Kekurangan kalsium adalah salah satu penyebab terjadinya detak jantung cepat. Untuk itu, sumber kalsium yang baik adalah dengan mengkonsumsi susu.

Demikianlah makanan yang mampu mengurangi detak jantung cepat.

Semoga bermanfaat.

Baca juga..

Menu Sehat Untuk Jantung Koroner

Health Care Personal Consultation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.